Bagaimana cara membuat anatomi otot - otot lebih mudah untuk dipelajari?

Dilihat 3,28 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada satu teknik yang dinamakan istana memori yang bisa kamu kombinasikan dengan teknik "bagikan dan taklukan". Istana memori merupakan dasar dari semua teknik di setiap buku memori yang telah saya baca. Kalau kamu tidak mengetahui tentang teknik ini, kamu harus mempelajarinya. 


Dasar dari tekniknya adalah sebagai berikut: Sebagai contoh, ingatlah rumah yang kamu tinggal saat kamu kecil (yang seharusnya tidak sulit karena hal tersebut tinggal dalam memorimu dan disitulah kamu ingin menyimpan memori mengenai anatomi) pergilah ke rumah tersebut dan bayangkan setiap ruangan yang ada.


Sekarang kita mulai dari pintu masuk. Lalu tempatkan apapun yang ingin kamu ingat ke dalam setiap ruangan. Lalu buatkan kata kunci untuk apa yang ingin kamu ingat. Buatlah sesuatu yang logis, misalnya kelompok otot utama di dalam tubuh. Mulai dari kepala: Occipitalis, saya membayarkan kucing kartun Oggy(pitalis) dari "Oggy and the cockroaches", jadi saat saya memasuki rumah saya saat kecil, saya membayangkan seekor kucing datang menyapa saya.


Setelah itu ada levator skapula, jadi saya akan membayangkan setelah pintu masuk di sana ada lift dan ada skala timbangan. Kamu harus berusaha untuk membayangkannya senyata mungkin sehingga kamu bisa mengingatnya dengan lebih baik. Semakin "gila" kamu membuatnya, semakin mudah untuk mengingat. Kamu bisa menggunakan teknik ini dengan bangunan yang sudah kamu kenal atau jalan yang sering kamu lalui. Dan bagian terbaiknya adalah kamu dapat selalu membuat jalur yang baru.


Jadi pada dasarnya gunakan jalan, buat kata kunci, bayangkan, dan ulangi. Yang perlu kamu ingat adalah jang berusaha untuk menggunakan teknik istana memiri dengan segala hal dalam anatomi. Jika ada beberapa hal yang sudah bisa kamu ingat dengan mudah, jangan gunakan teknik untuk hal - hal tersebut. Karena bahasa latin untuk kelompok otot dan tulang yang berbeda sudah cukup logis, manfaatkanlah hal tersebut.


Cara lain adalah dengan menggunakan teknik feynman dimana kamu bersikap sebagai guru yang menjelaskan tentang anatomi kepada orang lain atau ke dirimu sendiri dengan keras. Teknik ini memanfaatkan ingatan aktif. Bayangkan kamu baru saja membaca sebuah bagian dari buku anatomimu.


Sekarang bayangkan kamu harus mengajar tentang bagian tersebut, jadi berikanlah penjelasan dengan keras tanpa melihat ke buku. Cobalah untuk mengingat sebanyak yang kamu bisa. Kalau kamu benar - benar buntu, ulangi lagi, baca ulang bukumu dan mulailah mengajar lagi. Ini terdengar sangat sederhana, tapi jangan remehkan metode ini.

Saat kamu mengajar adalah saat dimana kamu paling banyak belajar. Dan seperti yang dikatakan oleh Albert Einstein, "Imaginasi lebih penting daripada pengetahuan". Jadi gunakanlah imaginasimu. Dan kalau kamu tidak bisa menjelaskannya dengan sederhana, berarti kamu belum benar - benar memahaminya. Semoga ini berguna untukmu.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang