Bagaimana cara membuat eskrim tanpa mesin pembuat eskrim?

Dilihat 2,39 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya pernah bekerja di Karibean. Pelanggan di karibean benar benar rewel dan suka dengan eskrim , dan dengan teriknya matahari di sana , Permintaan akan eskrim di sana cukup tinggi . Saya pun tidak bisa membeli mesin es krim yang baik untuk membuat eskrim yang berkualitas tinggi , akhirnya saya membuat es krim dengan cara saya sendiri . cara ini sasngat mudah , tidak menggunakan es dan garam. Yang saya lakukan adalah hasil dari beberapa kali percobaan yang sebenarnya rada memalukan . Tapi es krim ini tidak kalah dengan es krim es krim yang di jual di restoran mahal .

Cara nya mudah , 500ml krim dan 200 ml susu , Kocok susu sampai mengental . Jangan terlalu lama , nanti malah jadi mentega. Setelah mengental masukan kedalam freezer , biar kan dia mendingin . Jangan terlalu keras . Es krim ini bukan es krim yang bisa di keruk . Tapi hanya teksturnya saja yang mirip eskrim yang lembut. Nah setelah di keluarkan dari freezer , eskrim ini masih terasa hambar. Maka itu , resep ini bisa di tambah dengan berbagai macam rasa , misalnya yogurt dan madu , dengan toping kacang . Bedanya dengan es krim biasa , eskrim  ini bisa menghilangkan rasa hauss . seperti habis minum air dingin di terik panas matahari.

Resp lainnya adalah 280g yogurt , 220ml krim ,  500ml susu , dan 200g madu encer . Aduk semua hingga rata dan masukan ke freezer , dan es krim siap di sajikan


Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang