Bagaimana cara membuat kita termotivasi terus untuk makan sehat?

Dilihat 329 • Ditanyakan 11 bulan lalu
1 Jawaban 1

Tahap awal untuk memotivasi diri untuk makan makanan yang sehat yaitu , coba belajar menyukai makanan sehat ,anda tidak akan bisa terbiasa dengan makanan sehat jika anda tidak menyukainya . Saya pribadi malah sangat suka dengan makanan makanan sehat, Sudah hampir 4 tahun ini saya menjadi Vegan . Menurut saya , belajar menyukai makanan sehat itu hanyalah permainan waktu . Cobalah makanan baru , resep masakan baru , pokoknya apapun yang enak dan nyaman buat kamu.



Pertama-tama , coba pelan pelan , jika ingin memulai sesuatu memang lebih baik pelan pelan saya . Kalau makan , jangan terburu buru , nikmati setiap gigitan . percuma beli makanan mahal mahal jika kamu sendiri gak suka . Rasain saja rasanya , aroma nya , dan tekstur makanan , setiap kali anda mengunyah makanan anda. Penting juga mengganti makanan kamu kalau mau benar benar jadi kebiasaan makan sehat . Saya masih ingat dulu saya bahkan tidak suka makan tomat , Terong , kelapa , kol , dan kubis . Soalnya saya gak pernah cobain makanan itu , saya paling pernah cobain 2 atau 3 kali . Kalo bisa bahkan setidaknya di coba 7 kali , apabila anda masih tidak suka dengan makanan tersebut , boleh deh anda tidak makan makanan itu lagi . Tapi jangan bilang makanan itu tidak enak jika anda belom mencoba nya sama sekali. karena siapa tau aja malah makanan yang anda pikir tidak suka jadi makanan favorit anda .


Hal kedua yang bisa bantu juga adalah , coba setiap kali makan , ingatlah bahwa makanan ini akan membuat anda sehat , dan coba pikir pikir kedepannya . Karena kalau kamu meyakinkan ini , pasti kamu tidak mau makan sehat sia sia . Mengutip Jack lalanne "apa yang kamu makan hari ini , kamu pakai untuk esok hari" . Maksudnya memang benar , contoh saja , apabila hari ini kamu makan donat ,keesokan hari nya kamu akan merasa berbeda , tak hanya hari esok namum juga kedepannya . Jadi apabila anda bangun di pagi hari , dan merasa tidak enak badan dan ceria , mungkin sekarang adalah saatnya anda mengevaluasi pola makan anda

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang