Bagaimana cara memindahkan aplikasi ke SD Card di Redmi Note 3?

Dilihat 26 rb • Ditanyakan 9 bulan lalu
2 Jawaban 2

Dari berdasarkan pengalaman saudara saya yang punya Xiaomi Redmi Note 3. Memindahkan aplikasi ke SD Card cukup membantu namun performa aplikasi atau game yang di instal ke microsd sangat berbeda dari memori internal. Lebih cepat akses aplikasi yang diinstal ke memori internal. Jalan satu-satunya memang melakukan root Xiaomi Redmi Note 3. Namun cara ini sebenarnya kurang bagus untuk masa depan ponsel anda. Karena ponsel yang sudah di root, otomatis akan menghilangkan garansi resminya dan ponsel anda akan lebih rawan terhadap virus.


Saran saya sih mendingan tidak usah di root. Kalau mempertimbangkan dari segi keamanan data anda di ponsel anda sendiri. Lebih baik hemat aplikasi dan game, instal game atau aplikasi yang diperlukan saja. Selebihnya untuk penyimpanan foto atau video atau file lainnya bisa lewat microsd saja. Atau bisa ganti Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang mempunyai memori internal 32 GB.

Terjawab 3 bulan lalu

Banyak orang bertanya-tanya tentang bagaimana cara memindahkan aplikasi dari memori ke SD Card karena memori yang penuh dan membuat hp mu sedikit lemot. Yep, hal itu memang mengesalkan, apalagi semua aplikasi yang di hp adalah aplikasi penting yang sering dipakai ^^;


Sayangnya, XiaoMi Redmi note 3 tidak mempunyai cara untuk memindahkan aplikasi ke SD Card, karena masalah performa handphone yang buruk.


Eitss....tapi ada, kok cara lainnya ;)


     redmi note 3

Satu-satu nya cara memindahkan aplikasi ke SD card adalah, anda harus melakukan Root pada Hp anda. Ikuti cara di blog cara melakukan Root Redmi 3 dengan mudah. Perlu diingat juga, jika anda melakukan hal ini maka garansi anda tidak akan berlaku lagi dan saya pun tidak akan bertanggung jawab atas hal ini.


Cara Mudah Melakukan Rooting Hp

Cara mudahnya adalah;

  1. kunjungi Root Xiaomi v2.1.81 
  2. Selanjutnya, unduh aplikasinya

Aplikasi yang saya gunakan adalah Link2Sd. Aplikasi ini sangat mudah di gunakan. Kalau anda ingin menggunakan Link2Sd, anda bisa lihat cara memindahkan aplikasi Andriod ke SD card dengan menggunakan Link2Sd. Beli paling tidak SD card yang berkapasitas 32gb dan gunakan 10 - 15 gb untuk aplikasi dan sisanya itu untuk data nya.


link 2sd

Cara Memindahkan Aplikasi dengan Link2Sd

Link2SD adalah salah satu aplikasi yang “wajib punya” untuk gadget Android terutama bagi smartphone atau tablet dengan kapasitas memory internal yang kecil. Nah fungsi utama dari aplikasi Link2SD ini adalah untuk memindahkan sebagian data aplikasi tersebut ke External Memory.


Sebelum memulai, siapkan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini :

  • Perangkat Android yang sudah di root
  • Micro SD yang sudah di partisi. Jika belum, silahkan mampir dulu ke artikel cara partisi Sd Card.
  • Jika 2 hal diatas sudah disiapkan, silahkan install Link2SD dari Google PlayStore

Sekarang, untuk langkah-langkah memindahkan aplikasi ke SD Card dengan Link2Sd:

  1. Jalankan aplikasi Link2SD. Pilih allow pada permintaan akses root atau SuperUser. Saat pertama kali menggunakannya, akan muncul pilihan file system pada partisi kedua dari microSD yang anda gunakan (ext2, ext3, ext4, FAT16/32) Pastikan juga anda memilih file system sesuai dengan ekstensi file system yang anda pilih ketika mempartisi SD card mu.
  2. Silahkan restart dan jalankan kembali Link2SD.
  3. Pilih aplikasi mana saja yang ingin kita pindahkan ke SD card. 
  4.  Setelah selesai menyeleksi aplikasi, silahkan sentuh icon yang berada di sebelah kanan atas, lalu pilih Link to SD card.
  5.  Tunggu hingga proses selesai dan selesai! Anda berhasila memindahkan aplikasi ke SD Card dengan aplikasi Link2Sd.


Begitulah cara memindahkan aplikasi ke SD Card XiaoMi Redmi Note. Anda juga mungkin bisa mengikuti cara yang ada pada artikel menginstal aplikasi dengan SD Card untuk melakukan rooting dan sekaligus menginstal aplikasi yang anda inginkan langsung ke SD Card. Oh ya, anda juga perlu tahu tentang keamanan hp Xiaomi Redmi Note yang bisa diatasi dengan melakukan root pada hp anda :)


Kuharap ini membantu menyelesaikan masalahmu.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang