Bagaimana cara memotivasi diriku supaya mau berolahraga?

Dilihat 958 • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Carilah pasangan. Jauh lebih sulit untuk membuat alasan demi alasan untuk tidak pergi ke gym saat ada seseorang yang bergantung pada anda. Kompetisi juga bisa menjadi motivator yang bagus. Anda juga bisa membayar pelatih pribadi untuk membuat koordinasinya menjadi lebih mudah. Cari latihan yang bisa anda nikmati. Panjat tebing, bersepeda, berenang, tenis, dll, semuanya bisa anda lakukan sendiri atau dengan sebuah kelompok kecil. Ada juga banyak liga-liga sepakbola, frisbi, dll, jika anda tertarik.

Meski berlari dan mengangkat beban mungkin idealnya adalah sebuah komponen dari program penurunan berat badan, latihan terbaik adalah latihan yang akan anda lakukan secara rutin. Pantau perkembangan anda. Cukup dengan memantau pada sebuah kalender dimana saat anda pergi ke gym bisa digambarkan sebagai motivator visual yang bagus untuk "terus lanjutkan".  Memantau beban yang diangkat atau jarak yang ditempuh akan mengingatkan anda seberapa jauh perkembangan yang telah anda lakukan. Foto diri anda juga merupakan cara yang bagus untuk menunjukkan pada diri anda sejauh mana anda sudah mencapainya dan memberi semangat anda untuk terus melaju.


Makanlah yang sehat dan cukupi kebutuhan tidur anda. Salah satu motivator terbaik untuk kebugaran adalah cukup dengan merasa lebih baik. Dengan cukup tidur dan kebiasaan makan yang baik, anda akan merasa berenergi dan segar sepanjang hari. Hal itu sendiri merupakan sebuah penghargaan, tapi juga, semakin banyak yang anda usahakan untuk bisa sehat selain dari gym, semakin besar prioritas menjadi sehat di dalam gym. Anda tentu tak ingin menyia-nyiakan semua usaha anda dengan menjadi malas. Kembangkan sebuah pola pikir dan gaya hidup dari kebugaran. Naik turun tangga; pergi bekerja naik sepeda; berjalan ke toko bahan makanan. Jangan mencegah diri anda dari hal-hal yang benar-benar anda inginkan, tapi cukup ingat tanyakan pada diri anda "apakah kue ini yang saya inginkan sekarang?" "apakah dengan minum bir lagi akan membuat saya lebih baik atau justru lebih buruk?". Kesadaran diri adalah keahlian yang penting dalam kehidupan, dan semakin anda mengolahnya, anda akan semakin bersikap lebih menyehatkan tanpa harus mendorong diri anda.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang