Bagaimana cara memperkuat tinjuan saya?

Dilihat 769 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Teknik yang Benar

Sebuah tembakan tubuh yang kuat memiliki mekanik tidak seperti pukulan forehand yang kuat pada tenis atau pukulan pada baseball. Kekuatannya berawal dari torsi yang dihasilkan oleh rotasi mendadak dari kaki, yang lebih dulu membelok, lalu bergerak melalui pinggang, bahu, lengan, dan kemudian tinjuan. Jangan bayangkan lengan anda sebagai sebuah entitas tunggal yang padat, namun tinjunya adalah ujung dari cambuk abad pertengahan dan lengan anda adalah rantainya. Keseluruhan gerakannya, seperti ayunan golf, harus bisa mengalir mudah dan diperkuat sebagaimana tembakannya mengalir dari kaki kiri anda ke tinju kiri anda. Karena kekuatannya datang dari bawah ke atas, anda harus kokoh dan seimbang. Sebuah tembakan tubuh yang dilemparkan dengan 1 kaki terangkat, atau hilang keseimbangan, tak akan kuat.


Otot-otot yang kuat

Otot kaki dan perut adalah yang paling penting dalam menghasilkan tembakan tubuh yang kuat (alias hook / uppercut). Ledakan otot-otot kaki menghasilkan torsi instan dari bawah ke atas, yang naik ke atas melalui perut anda dan diperkuat sepanjang jalannya hingga di ujung lengan anda (alias tinju). Banyak petinju tidak percaya pada pembentukan tubuh itu sendiri, tapi lakukan squat anda, latihan lari, dan plyometrik untuk mendapatkan ledakan otot-otot berkedut cepat pada kaki anda, dan latih perut anda (baik abs dan bagian samping) untuk memberikan lebih banyak kekuatan dan meningkatkan stamina anda.


Timing dan Posisi

Sekalipun sebuah tembakan tubuh yang kuat pun tak akan melumpuhkan jika itu tidak mengenai target yang paling rentan - yakni solar plexus dibawah dada, dan hati di sisi kanan tubuh, sedikit mengarah ke belakang lawan anda. Mengenai solar plexus akan benar-benar menguras udara lawan anda, dan memukul hati mengakibatkan rasa sakit yang luar biasa "lebih pahit". Lawan anda tak akan membuka pertahanannya bagi anda untuk memukul area-area itu, jadi anda harus berlatih tinggi dan rendah untuk membukanya. Sebagai contoh, amati polanya dengan cepat, pukul-pukul ringan ke arah pertahanan tinggi, lalu menyelinap ke kiri untuk memberikan hook kiri anda dan teruskan hingga ke hati. Untuk menjadi seorang perampas tubuh anda harus memiliki semua tiga hal diatas.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang