Bagaimana cara mempersiapkan masker wajah?

Dilihat 260 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Kunyit memiliki tempat yang penting dalam dapur semua orang India. Bumbu berwarna kuning ini mengandung anti bakteri, antiseptik, dan anti radang dan inilah alasannya kunyit sudah digunakan selama berabad - abad untuk menyembuhkan berbagai masalah kulit seperti selulit, kerutan, pigmentasi, jerawat, bintik hitam, dll. Dalam ritual pernikahan orang India, masker kunyit wajib diaplikasikan kepada kedua calon pengantin.


Selain berbagai manfaat kesehatan, kunyit juga memiliki manfaat keindahan. Kunyit mengobati kulit yang kering dan memperlambat proses penuaan dan membuat kulit menjadi lebih kenyal. Untuk masker wajah, sebaiknya kamu tidak menggunakan bubuk kunyit yang biasa digunakan untuk memasak, melainkan gunakan kunyit segar batangan yang kemudian digiling dan dibuat bubuk.


Gunakan bubuk kunyit ini untuk menyiapkan masker wajahmu.

  • Kunyit dan tepung gram untuk kulit berminyak. 
    Bahan: 1 sdm tepung gra, ½  sdt bubuk kunyit dan air. 
    Cara membuat: Campur bubuk kunyi dan tepung gram. Tambahkan sedikit air untuk membuat krim. Pastikan kekentalan adonan konsisten. Bersihkan wajahmu lalu keringkan. Setelah itu oleskan masker pada wajah dan lehermu. Biarkan hingga benar - benar kering. Gunakan air dingin untuk membersihkan wajah. Bagi mereka yang memiliki kulit berminya, gunakan masker ini setiap hari. Ini akan mencegah timbulnya jerawat dan membentuk lapisan perlindungan pada kulit.
  • Masker kunyit dan krim wajah untuk kulit kering. 
    Bahan: 1 sdm air mawar, ½ sdt bubuk kunyit, 1 sdm krim segar.
    Cara membuat: Campur seluruh bahan sampai rata. Sebelum menggunakan masker ini, uaplah wajahmu selama paling tiak 5 menit. Ini akan membuka pori - pori kulitmu dan membuat masker dapat menyerap sampai ke dalam kulit. Oleskan masket ke wajah dan lehermu. Biarkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Krim yang ada pada masker melembabkan kulit yang kering. Kunyit membunuh bakteri yang ada pada pori - pori kulit.
  • Masker chickpea dan kunyit untuk kulit yang rentan terhadap jerawat.
    Bahan: 1 sdm jus lemon, 1 sdm bubuk chickpea, 1 sdt bubuk kunyit.
    Cara membuat: Campur seluruh bahan. Oleskan masker pada seluruh wajah dan leher. Biarkan hingga kering lalu bilas dengna menggunakan air dingin. Kunyit membentuk pelindung pada kulit yang dapat menghalau infeksi bakteri dan jamur. Bubuk chickpea dan lemon menjaga keseimbangan minyak alami pada kulit.
  • Masker kunyit untuk kulit sensitif. 
    Bahan: 1 sdt bubuk kunyit, air.
    Cara membuat: Campurkan sedikit air ke dalam bubuk kunyit untuk membuat krim. Oleskan krim ke seluruh wajah. Biarkan mengering lalu bilas menggunakan air dingin. Masker ini melindungi kulit dan merawt kulit yang sensitif.
  • Masker kunyit dan kayu cendana untuk kulit yang berkilau.
    Bahan: beberapa tetes air mawar. 1 sdt madu, 1 sdt tepung gram, 1 sdt bubuk kayu cendana, dan ½ sdt bubuk kunyit.
    Cara membuat: Cmapur seluruh bahan untuk membuat krim. Oleskan masker pada wajah dan leher. Biarkan sampai benar  - benar kering. Lalu pijat wajahmu dengan lembut selama 3 - 4 menit dengan ujung jari yang basah. Setelah itu gunakan air yang dingin untuk memberihkan masker. Untuk hasil terbaik, gunakan tiga kali seminggu. 
  • Masker kunyit dan baking soda untuk kulit kusam.
    Bahan: 1 sdt air mawar, 1 sdt baking soda, ½ sdt bubuk kunyit. 
    Cara membuat: Campurkan semua bahan hingga merata. Oleskan pada wajah dan leher. Setelah 5 menit, pijat kulit wajah dengan ujung jari yang basah selama 5 - 7 menit. Bilas menggunakan air dingin. Masker ini membantu mengelupaskan kulit wajar sehingga menyingkirkan kelebihan minyak dan sel kulit mati.
  • Masker susu, madu dan kunyit. 
    Bahan: 2 sdm tepung gram (kalau tidak ada tepung gram, gunaan oatmeal), ¼ sdt bubuk kunyit, susu, dan madu organik.
    Cara membuat: Campur bubuk kunyit dan tepung gram. Tambahkan madu dan susu. Campur rata hingga membentuk krim yang bisa diaplikasikan pada wajah. Oleskan krik ke wajah dan biarkan selama 10 - 15 menit. Bilas dengan air dingin dan air hangat secara bergantuan. Yang terakhir, basahi wajah dengan air dingin. Keringkan wajah dan gunakan pelembab.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang