Bagaimana cara mencegah nyeri paha setelah melakukan sit up?

Dilihat 218 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Sit-up adalah yang anda lakukan untuk Abs (berbaring di lantai dan menggunakan abs anda untuk mengangkat tubuh bagian atas).

Squat adalah yang anda lakukan untuk kaki (posisikan anda serendah mungkin seperti ingin duduk dan kemudian bangkit berdiri hanya menggunakan kaki anda. Dilakukan dengan atau tanpa beban pada bahu anda)


Pertama-tama: anda harus mampu membedakan antara rasa sakit dan DOMS (Delayed Onset of Muscle Soreness, Nyeri Otot yang Tertunda). Yang terakhir itu baik yang terjadi sekitar 24 jam setelah anda berolahraga. (Bagaimana terjadinya tidak dibahas disini). Tapi jika itu tetap anda alami lebih dari sehari maka mungkin itu bukan pertanda baik. Tapi untuk kaki, pada umumnya tetap terasa selama 2-3 hari. Quads (bagian depan kaki dari paha ke lutut) adalah salah satu otot yang terbesar dan terkuat, jadi itu tak masalah.


Untuk menghindari nyeri cobalah ini:

  • Regangkan otot setelah anda menyelesaikan latihan anda
  • Pada hari kedua lakukan olahraga yang ringan untuk otot yang sama.

Untuk berjaga-jaga jika anda merasa sakit di kaki setelah melatih abs, anda benar-benar harus ganti gym atau pelatih :)

Selamat berolahraga!!

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang