Bagaimana cara mencegah rambut rontok?

Dilihat 210 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Pola makan yang sehat sangat penting untuk merawat rambut yang sehat. Jika kamu benar-benar mencintai rambutmu dan tidak mau kehilangan rambut, cobalah praktek berikut:

Makan makanan yang kaya asam lemak omega 3. Makanan itu memelihara folikel yang membuat rambut tumbuh dan mencegah rambut rontok. Ini karena nutrisi yang dikandung masuk ke dalam kulit kepala. Lebihnya, mencegah ketombe dan kerusakan. Kacang kedelai, sarden, walnut, salmon, dan biji flax dikenal sebagai sumber asam lemak omega 3.


Makanan makanan kaya protein yang cukup. Ini karena protein dibutuhkan untuk membentuk rambut. Protein rendah di makanan bisa berujung beruban. Untuk mencegah kebotakan, makan makanan seperti kacang merah, susu, keju, telur, ikan, dan daging.

Masukan makanan kaya zat besi di pola makan. Transpor oksigen di darah tergantung pada tersedianya oksigen. Kurang oksigen bisa berujung ke sirkulasi darah yang kurang. Ini akhirnya memiliki efek rambut rontok. Untuk mengatasi ini, makan makanan yang kaya zat besi seperti kalkun, daging merah, kuning telur, buncis, kacang-kacangan, dan hati.

Makan sedikit makanan yang mengandung vitamin A. Ini karena kebanyakan vitamin bisa berujung ke rambut rontok. Wortel, selada, ubi, dan mustard adalah contoh makanan yang mengandung vitamin a.


Masukan makanan vitamin c yang cukup di pola akan. Vitamin c membantu pembentukan kolagen. Nantinya, menaikkan sirkulasi darah di daerah kulit kepala. Untuk kulit kepala yang sehat, tingkat vitamin c yang tinggi dibutuhkan. Sumber vitamin c adalah jeruk, jambu, kol, dan strawberry. Makanan lain juga mengandung vitamin c.

Untuk memasukkan vitamin b6 di pola makan: dengan jumlah yang benar, folikel rambut mendapat oksigen yang cukup untuk tetap sehat sebagaimana nutrisi ini sangat vital di produksi hemoglobin (molekul protein di sel darah merah) yang membawa oksigen ke sel lain di tubuh. Makanan yang kaya vitamin b6 seperti buncis, pisang, kacang hijau, babi, asparagus, juga memiliki tingkat protein yang tinggi.


Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang