Bagaimana cara mengatasi kecemasan saat sendirian ?

Dilihat 642 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ketakutan dan Kecemasan : Kecemasan adalah bentuk ketakutan dan itu sering datang dari pemikiran kita tentang apa yang AKAN terjadi atau MUNGKIN terjadi. disebut sebagai "pikiran tentang apa yang selanjutnya". Kita mungkin berpikir tentang bahaya yang ada. Ketakutan datang ketika kita mempertimbangkan mungkin ada ancaman untuk kesejahteraan kita atau jika kita memiliki kurangnya kepercayaan dalam sesuatu. Ada saat kecemasan atau ketakutan dapat membantu melindungi kita dari bahaya, mempersipkan diri dari situasi tertentu. Tetapi ada juga waktu-waktu bahwa kita merasakan emosi ini dan itu tidak membantu kita sama sekali. Pada kasus ini,kecemasan hanyalah hasil dari pemikiran dan kepercayaan bahwa kita punya tentang masa depan kita atau apa yang akan terjadi selanjutnya. Kita mungkin berpikir jika sesuatu mengancam atau berlebihan mungkin datang pada kita dan kemudian perasaan kecemasan datang untuk mempersiapkan kita untuk ini. Kekuatan emosi dan pemikiran kita. Emosi sangat kuat dan mereka ada karena suatu alasan.

Emosi juga memberi kita dorongan untuk bertindak dengan cara tertentu, tetapi jika keinginan itu tidak membantu kita dalam situasi tertentu, maka ada baiknya mencoba untuk memahami apa yang ada di balik perasaan. Satu hal yang pasti: itu benar-benar penting untuk mengakui dan menerima perasaan Anda sebelum melakukan apapun.Menekan atau mengabaikan perasaan kita hanya membuat mereka lebih kuat. Dalam kasus Anda, mungkin layak mencoba untuk menjadi lebih jelas tentang pengalaman Anda miliki ketika Anda merasa cemas atau sebelum Anda mulai merasa cemas. contoh. "Ok, aku merasa cemas lagi sekarang. Apa yang baru saja saya pikirkan? Apa saya takut? Apa yang saya takutkan akan terjadi? ..." Setelah Anda jelas, Anda dapat bertanya pada diri sendiri, "Apa yang bisa saya lakukan atau berpikir untuk merasa lebih aman? " Saya tahu Anda mengatakan bahwa Anda memiliki serangan kecemasan / panik ketika Anda sendirian, namun, saya dapat menjamin Anda bahwa itu bukan fakta bahwa Anda sendiri yang membuat Anda merasa cemas atau panik.

Ini adalah pemikiran atau keyakinan yang Anda miliki tentang menjadi sendiri yang membuat Anda merasa takut. Terap perilaku kognitif dan Program Ketahanan Penn menjelaskan hal ini dengan sangat baik di ABC Model: A: acara mengaktifkan atau kesulitan (sesuatu yang terjadi) B: keyakinan dan pikiran (bagaimana kita berpikir tentang penyebab dan implikasi dari hal yang terjadi) C: konsekuensi termasuk emosi dan perilaku kita kita kadang-kadang berpikir bahwa sesuatu terjadi dan kita secara otomatis merasa dengan cara tertentu (misalnya saya sendirian, karena itu saya panik atau merasa cemas). Namun, ada langkah yang sangat penting diantaranya: B ini (keyakinan dan pikiran), yang mempengaruhi bagaimana kita merasa (misalnya aku sendirian, saya berpikir bahwa itu mengerikan sendirian, bahwa saya dalam bahaya dan saya beresiko dan kemudian saya merasa cemas dan panik. ATAU misalnya saya sendiri, saya pikir itu bagus untuk memiliki beberapa waktu tenang untuk diri sendiri untuk melakukan apa pun yang saya inginkan dan kemudian saya merasa tenang dan bersyukur.). Situasi ini persis sama tetapi pikiran, keyakinan dan perasaan yang tidak sama. Apakah ini masuk akal? Hal lain yang mungkin perlu ditelusuri, benar-benar menghargai diri Anda dan perusahaan Anda sendiri. Kita bisa berteman besar untuk diri kita sendiri dan mengakui bahwa, berarti kita tidak harus bergantung pada orang lain sebanyak. Tapi jangan salah, memiliki teman-teman dan menghubungkan dengan orang lain adalah benar-benar berharga dan penting. Itu hanya mungkin melepas beberapa tekanan dari orang lain jika kita juga bisa belajar untuk mengandalkan diri sendiri.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang