Bagaimana cara mengatasi rambut rontok?

Dilihat 631 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Hai. Pertama, jangan menyerah! Umurku 24 tahun sekarang dan aku tahu rasanya. Aku punya beberapa tips cara mengatasi rambut rontok karena aku juga mengalaminya. Kedua, cara mengatasi rambut rontok ada banyak macam berdasarkan tipe kerontokan. Berikut adalah tipe kerontokan rambut:

1. Kerontokan tak disengaja, adalah kondisi alami dimana rambut rontok seiring usia. Kantung rambut banyak yang berhenti produksi, sisa rambut yang ada menjadi pendek dan sedikit.

2. Kerontokan androgenik, adalah kondisi genetis yang menyerang laki-laki dan perempuan. Laki-laki yang terserang namanya kebotakan pria, bisa terjadi pada masa remaja atau awal 20 tahun. Ditandai dengan rontok tipis dan hilangnya rambut dari bagian depan. Perempuan dengan kondisi ini disebut kebotakan wanita, mereka tak menyadari ramputnya menipis sekitar umur 40 tahun. Perempuan mengalami kerontokan diseluruh bagian.

3. Kebotakan areata terjadi secara mendadak dan menyebabkan rontok sebagian pada balita. Kondisi ini bisa menjadi kebotakan. Tapi sekitar 90% akan tumbuh kembali beberapa tahun kemudian.

4. Kebotakan universal menyebabkan semua rambut/bulu pada tubuh rontok termasuk alis, bulu mata, dan rambut kemaluan.

5. Trikotilomania, kebanyakan terjadi pada balita, merupakan kelainan psikologi dimana dia sendiri yang mencabuti rambutnya.

6. Telogen effluvium adalah kerontokan karena perubahan siklus pada rambut.

Setiap tipe kerontokan harus menggunakan cara yang berbeda. Berikut cara mengatasi rambut rontok:

1. Perawatan topikal: bentuknya melalui sampo, vitamin, buih, semprot, dll. caranya langsung diaplikasikan ke kepala. Merk yang terkanal adalah RegenePure. Mereka mengandung Ketoconazole dan Minoxidil, jika kamu ingin tahu lebih lanjut kunjungi http://www.regenepure.com/ aku sedang menggunakan 2 produk mereka dan sukses. Mereka mengisi kebotakan sebagianku.

2. Suplemen oral: biasanya mengandung vitamin dan resep lain yang baik lagi rambut. Resep tersebut membantu rambut tumbuh dan terutama keratin yang amat penting bagi rambut. Contoh suplemen ini adalah Biotin, Atlantic Cedar, Beta-Sitosterol, dll. Kamu harus mencoba satu-satu mana yang cocok. Aku merekomendasikan yang mengandung biotin.

3. Tanam rambut: untuk kasus yang serius, tanam rambut disarankan. Pilihan ini memakan banyak biaya. Konsultasikan dengan ahlinya sebelum melakukan tanam rambut.

4. Rambut palsu: jarang dibicarakan tapi ini juga solusi kebotakan. Aku tidak menyarankan ini.

Aku sarankan kamu mengetahui tipe kerontokan mana milikmu supaya bisa memilih cara mengatasi rambut rontok. Kunjungi situs ini untuk lebih lanjutnya: http://www.americanhairloss.org/men_hair_loss/the_norwood_scale.asp.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang