Bagaimana cara mengecilkan paha dan perut yang paling baik?

Dilihat 537 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Untuk melakukannya, kamu juga harus mengurangi total lemak tubuh secara keseluruhan. Ya, olahraga di tempat fitness dapat membantu, begitu pula dengan hal - hal lainnya, dan hal - hal lain juga bisa menahan kemajuanmu. Ada banyak orang - orang yang pintar di Galena, jadi saya selalu terkesan setiap kali melihat bahwa masih ada pertanyaan mengenai cara mengecilkan paha, tapi kenyataannya adalah, kamu tidak bisa mengurangi lemak di bagian tertentu. Satu - satunya cara untuk melakukannya adalah dengan melakukan sedot lemak dan kalaupun kamu melakukannya, kamu tidak bisa menjamin bahwa lemah di area tersebut tidak akan kembali lagi (biasanya mereka akan kembali lagi kalau kamu tidak memalukan perubahan gaya hidup termasuk melakukan diet dan olahraga).


Secara keseluruhan, hanya ada satu cara untuk melakukan hal tersebut. Yaitu dengan mengurangi jumlah energi yang masuk dan meningkatkan jumlah energi yang kamu keluarkan jadi kamu akan berada pada titik negatif dalam keseimbangan energi. Sayangnya, adalah ratusan, bahkan mungkin ribuan cara untuk melakukan hal tersebu dan ada banyak sekali orang - orang yang salah mengerti bahwa hal ini HANYA merupakan hitungan kalori. Saya tidak menggunakan kata "makan lebih sedikit kalori dan habiskan lebih banyak kalori". Kalori bukanlah kalori, ada banyak cara untuk memanipulasi asupan dan pengeluaran energi dan lebih dari sekedar menggunakan peratalan fitness (cara ini mungkin berhasil bagi sebagian orang). 


Selain itu juga bnyak pendekatan individual yang bisa dilakukan tergantung dari masing - masing orang. Pengurangan lemak memiliki kontribusi yang kompleks yang terdiri dari kesehatan usus, pengaruh metabolisme basal (lebih banyak jaringan tidak berlemak = metabolisme yang lebih tinggi, atau lebih banyak hormon yang memicu metabolisme), efek termal dari makanan, tingkat aktifitas fisik, pola tidur, tingkat stress, asupan nutrisi, dsb. Keseluruh hal tersebut saling berhubungan dalam membantu mencapai hasil yang kamu inginkan.


Saya punya teori sendiri mengenai cara mengecilkan paha dan perut yang paling efektif, jadi saya akan memberikan catatan mengenai hal ini: 

  • Mengurangi energi yang masuk : Makanlah lebih banyak protein tanpa lemak (tidak harus yang berasal dari hewan, tapi yang itu lebih mudah ditemukan).Protein memiliki efek termal yang paling tinggi pada pencernaam (membutuhkan lebih banyak energi untuk mencerna protein dibanding mencerna karbohidrat atau lemak).
  • Makanlah dengan perlahan (hormon membutuhkan waktu 20 menit untuk memberikan sinyal ke otak bahwa kamu sudah kenyang, jadi cobalah makan dengan sumpit, makan dari piring yang lebih kecil, kunyah makanan lebih banyak, makanlah di meja makan dan bukan di depan TV/komputer, jangan lakukan hal - hal lain ketika makan, dll)
  • Makanlah lebih banyak sayuran (6 porsi setiap harinya, setiap poris kira - kira sebesar kepalan tanganmu - makanlah sayuran dengan berbagai macam warna mulai dari putih, hijau, merah, kuning, dan biru). Saya menekankan terutama pada sayuran hijau, tapi jangan lupakan juga kubis, bawang - bawangan, beri, umbi - umbian, dll. Ini juga merupakan cara yang baik untuk meningkatkan asupan serat yang minimal dikonsumsi sebanyak 25 - 35 gram. Serat tidak berkontribusi terhadap dietmu, tapi meningkatkan kesehatan gula darah
  • Kurangi konsumsi kabohidrat (kacang polong, biji - bijian, umbi - umbian, dll) kecuali kamu sangat aktif. Semakin banyak olahraga yang kamu lakkan dan semain ramping bentuk tubuhmu, semakin banyak karbohidrat yang bisa kamu konsumsi, dan menurut saya ini adalah komponen yang paling mudah untuk dimanipulasi tergantung masing - masing orang.
  • Konsumsi lemak sehat dalam jumlah yang cukup setiap harinya (omega 3 dan omega 6). Lemak tidak jenuh dari kelapa, mentega dan juga kacang - kacangan (tapi bukan minyak kacang). Lemak tidak jenuh  pada zaitun, minyak zaitun, kacang macadamia. Konsumsilah setiap jenis lemak dalam porsi yang seimbang karena setiap makanan mengandung lemak.
Anggaplah makanan sebagai serangkaian pilihan dan pilihlah pilihan yang paling lengkap selagi kamu bisa. Hal tersebut berarti memakan kentang panggang lebih baik daripada kentang tumbuk lebih baik daripada keripik kentang lebih baik daripada kentang goreng. Begitu juga couscous lebih bagus dibanding roti gandung lebih baik dibanding roti tawar biasa. Membatasi asupan makanan merupakan ide yang buruk. Lebih baik kamu mengubak pola pikirmu dan makanlah dengan bervariasi (hal ini akan menggantikan makan - makanan yang tidak baik tanpa masalah psikologi yang berhubuangan degan pembatasan asupan makanan).


Berikan ruang bagi dirimu untuk bernapas, tidak ada yang namanya diet sempurna. Semakin konsisten kamu, semakin cepat dan signifikan hasil yang akan kamu dapatkan. Tapi tidak ada yang sempurna dan berusaha untuk mencapai 100% adalah adalah banyak orang yang gagal dalam hal ini - hal ini merupakan masalah psikologi yang banyak orang. Minum minuman tanpa kalori 95% setiap harinya (jangan minum soda, latte, dan minum penuh gula lainnya) - satu - satunya pengecualian bagi saya adalah konsumsi prodku olahan susu yang cukup rendah setiap harinya.

Ruang untuk bernapas lainnya... Sebiasa mungkin kurangi konsumsi makanan olahan. Saat ini sangat sedikit makanan yang masih segar, bahkan apel saja dibersihkan sebelum dijual, ini temasuk olahan juga. Buatlah menjadi saus apel dan kamu bisa mengkonsumsi sesuatu yang lebih kaya akan energi, tapi mungkin akan ada tambahan gula yang dapat menjadi masalah (terutama saat ditambahkan dalam jumlah yang banyak). Kurangi gula dan hindari konsumsi lemak-trans (sebagian lemak-trans diproduksi secara alami dalam produk hewani dan ini tidak terlalu buruk).

Daripada fokus kepada makanan yang tidak boleh kamu makan, fokuslah pada makanan yang sebaiknya kamu makan. Dengan melakukan hal itu, kamu dapat menghindari gula, kalori, dan makanan olahan dalam dietmu. Kalau kamu makan protein rendah lemak, dua porsi sayuran dan lemak tidak jenuh dalam hidanganmu, kamu akan mendapatkan hasil yang baik. Kanu juga bisa mengonkonsumsi karhobidrat dari waktu ke waktu. 


Lakukan suatu perubahan dan lihat dampaknya, lalu belajarlah dari apa yang kamu alami, kemudian lakukan perubahan yang baru. Kalau kamu berusahan untuk menghindari 30 jenis makanan yang berbeda dan mulai makan 15 jenis makan baru secara bersamaa, kemungkinan besar kamu akan gagal. Tingkatkan jumlah energi yang keluar. Lakukan latihan angkat beban 2 - 4 kali seminggu (semakin banyak otot semakin cepat metabolisme, selain itu waktu pemulihan juga jadi lebih cepat) dengan menekankan pada pola gerakan tertentu. Hal ini akan meningkatkan massa otot dan metabolisme. 


Hal tersebut akan membakar energi dan menjaga massa otot. Lakukan olahraga yang menitikberatkan pada fleksibilitas meskipun hanya selama 10 - 15 menit (gerakan seperti yoga atau taichi dapat menjadi awal yang baik). Nikmati olahraga yang kamu lakukan!

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang