Bagaimana cara mengetahui ukuran kondom yang pas?

Dilihat 621 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Kondom adalah satu alat kontrasepsi yang selain berguna untuk mencegah kehamilan, juga berfungsi untuk mencegah penyakit menular seksual (PMS). Biasanya kondom dibuat dari bahan karet latex dan ada juga jenis kondom dengan bahan lainnya, yaitu kondom yang terbuat dari kulit domba. Namun jenis kondom ini hanya efektif dalam mencegah kehamilan saja, tidak bisa melindungi anda dari penyakit menular seksual karena teksturnya yang berpori. 

Sangat penting juga menggunakan ukuran kondom yang pas. Itu akan pasti membuat anda lebih nyaman melakukan kegiatan anda dan pasti juga akan membuat kegiatan anda menjadi lebih aman. Oleh karena itu, pastikan anda memilih kondom yang sesuai untuk anda. Dalam artikel ini, akan dijelaskan bagaimana cara memilih kondom yang benar agar nyaman dan aman ketika digunakan.



Cara Mengetahui Ukuran Kondom Yang Tepat


Apakah anda merasa ukuran kondom terlalu longgar, mudah tergelincir, atau anda khawatir kondom itu akan jatuh? Anda tidak sendirian. Berpindahlah ke kondom dengan ukuran lebih kecil untuk memaksimalkan kenyamanan dan ketenangan pikiran anda.
Apakah anda merasa ukuran kondom terlalu ketat atau bahkan menyakitkan? Anda juga tak sendirian. Ukuran yang lebih besar dan bentuknya lebih lebar adalah kondom untuk anda. Jika anda di antara keduanya, anda akan menemukan ukuran medium (atau standar) lebih tepat.




Memilih kondom yang sesuai dengan ukuran tidaklah sulit. Cara mudah untuk memilih kondom yang tepat adalah kondom yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Resiko menggunakan kondom yang kekecilan adalah robek saat digunakan. Sudah banyak kasus kondom yang bocor saat berhubungan intim dikarenakan kondom yang kekecilan. Hal ini tentu saja menyebabkan resiko penularan penyakit seksual. Kondom yang terlalu kecil membuat penis anda tidak nyaman. Tanda-tanda mengetahui bahwa kondom terlalu kecil adalah sulit dimasukkan di penis saat akan digunakan. Jika hal ini terjadi, catat ukuran kondom tersebut dan pilihlah ukuran kondom yang lebih besar untuk kesempatan berikutnya.

Sama seperti menggunakan kondom yang kekecilan, kondom yang kebesaran pun memiliki resiko yang sama. Seperti yang dijelaskan di atas, kondom yang kebesaran mempunyai resiko terlepas saat digunakan. Banyak kasus kondom kebesaran memiliki ruang udara yang cukup besar di ujung sehingga memungkinkan slip dan kondom tertinggal di dalam vagina pasangan.

Karena itu penting untuk mengetahui ukuran kondom yang pas untuk anda agar tidak mengganggu kenyamanan saat menggunakannya. Ukuran kondom yang dijual disetiap negara berbeda-beda. Di Amerika, kondom tersedia dalam ukuran, yaitu S, M, L dan XL dengan panjang kondom yang bervariasi pula. Sedangkan untuk di Indonesia sendiri, kondom yang beredar disesuaikan dengan ukuran rata-rata penis orang Asia.

                            
                   

Sekarang anda bertanya cara termudah untuk mengetahui ukuran anda?! Ini caranya: Gulungan tisu toilet yang kosong dapat dengan mudah memberitahu ukuran penis anda yang sedang ereksi. Pilihlah ukuran anda berdasarkan:

  • Jika ada ruang lebih = Ukuran S. Kondom yang dibutuhkan oleh 35% pria)
  • Jika sudah pas dan nyaman = Ukuran M Kondom yang dibutuhkan 50% pria)
  • Jika terlalu ketat = Ukuran L atau XL Kondom yang dibutuhkan 15% pria).

Anda sudah beberapa langkah lebih jauh dalam meningkatkan hubungan anda dengan kondom secara radikal. Huzzah! Selanjutnya, mari memilih beberapa kondom untuk dicoba. Ya, satu atau dua yang ini atau yang itu...dan ambil yang itu juga. Hari-hari dimana anda harus membeli satu box hanya untuk mencari kondom yang anda sukai telah usai! (Atau anda bisa memilih satu dari 10 sampel kondom kami yang luar biasa)


Jadi, mulai sekarang cobalah meluangkan waktu untuk memilih kondom dengan ukuran yang pas, saya yakin, menurut saya kondom yang pas dengan ukuran anda itu sangat meningakatkan kenikmatan seks untuk anda dan pasangan anda secara signifikan. Semoga bermanfaat!

    Terjawab 10 bulan lalu
    Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
    Tulis jawaban sekarang