Bagaimana cara menghilangkan bau mulut?

Dilihat 843 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Bau mulut dapat disebabkan oleh berbagai senyawa sulfur yang ada dalam mulut. Untuk dapat mengendalikan dan menghilangkan bau mulut, hal yang terpenting adalah kamu harus mengetahui penyebab dari masalah ini terlebih dahulu.


Di bawah ini adalah beberapa cara menghilangkan bau mulut:

  • Menjaga kebersihan lidah - Bersihkan lidahmu sebelum dan setelah makan dengan menggunakan pembersih lidah (mengenai mana yang lebih efektif membersihkan sebelum atau setelah makan tergantung dari makan yang kamu makan). - Membersihkan lidah sebelum makan akan mengurangi jumlah bakteri yang ada di lihat saat memproses makanan menjadi senyawa sulfur, sementara membersihkan lidah sesudah makan akan membersihkan seluruh sudut dan celah di mulut dari senyawa berbau yang mungkin tertinggal di mulut.
  • Menjaga aliran air liur agar lancar - Air liur membantu dalam mengendalikan bakteri dan zat lain yang dihasilkan oleh bakteri, dan aliran air liur yang baik dalam menjaga dalam mengurangi bau mulut. - Mengunyak permen karet tanpa pemanis dapat meningkatkan aliran air liru sampai dengan 10 kali lipat dari biasanya dan merupakan cara yang baik untuk menstimulasi aliran air liur. - Permen xylitol juga dapat membantu melancarkan aliran air liur. Minum banyak air dalam sehari juga membantu untuk mencegah bakteri berkembang dalam mulut.
  • Jaga pola makan - Untuk menjaga kesegaran mulut, tentunya kamu harus menghindari makanan - makan yang dapat menyebabkan bau mulut. - Kayu manis terbukti dapat membantu menghilangkan bau mulut (beberapa orang mungkin alergi terhadap kayu manis jadi kamu harus hati - hati dalam menggunakannya). - Yogurt juga menbantu dalam mengurangi produksi hidrogen sulfida. Produk olahan susu lainnya seperti susu dan keju juga bisa dalam hal ini, tapi menurut pengalaman saya kedua produk tersebut nantinya bisa menyebabkan bau mulut karena alasan lain.
  • Gunakan obat kumur - Kamu bisa menggunakan obat kumur yang mengandung zat besi untuk menghilangkan bau mulut selama beberapa jam. Obat kumur lainnya yang mengandung klorin aktif juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut tapi efeknya tidak terlalu lama. Kamu juga harus memperhatikan pH dari obat kumur yang kamu gunakan. 

Semoga informasi ini membantu. Cara - cara di atas dapat sangat membantu dalam menghilangkan bau mulut tapi jangan lupa untuk mencari tahu penyebab bau mulutmu supaya kamu bisa mengatasi masalah ini sampai ke akarnya.



Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang