Bagaimana cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok?

Dilihat 253 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Beberapa perubahan dalam makanan dan beberapa hal kecil bisa membantu.

  • Minyak: Alternatif yang lebih sehat dengan minyak kacang tanah atau minyak bunga matahari yang biasa dan yang seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. Lebih mahal dari yang lain tapi senilai harganya.
  • Keramas: Tidak, kamu tidak perlu lakukan setiap hari. Tapi, saat kamu melakukannya, pastikan minyaki rambutmu dengan baik sekitar setengah jam sebelum keramas.

Apa itu ketombe?

Ketombe adalah sel kulit kepala yang mati yang berkumpul dalam waktu tertentu. Membuat kepala terasa gatal dan menjengkelkan, tapi menggaruk kepala hanya akan menambah ketombenya. Kamu menggaruk beberapa dan kamu melepaskan beberapa dan kamu menggaruk lebih dan kamu akan semakin banyak melepaskannya dan itu akan terus terjadi. Ketombe terjadi karena kekeringan kekepala. Kurangnya minyak alami. Dan itulah kenapa kamu secara manual, memberi rambutmu minyak secara terpisah untuk meningkatkan kandungan minyak pada kulit kepalamu. Seharusnya selalu ada lapisan kecil minyak yang ada pada kulit kepalamu supaya kulit kepala tetap ternutrisi dan rambut tetap halus. Minyak bagus untuk mengurangi rambut rontoh dan menjaga rambut tetap lembut, seperti menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak almond. Kamu juga bisa mencampur ketiganya dalam jumlah sedikit, yang cukup untuk rambutmu. Jangan biarkan menetes. Silahkan keramas dengan shampo anti-ketombe pilihanmu. Juga dengan perubahan makanan, jangan lupa olahraga. Berjalan dan mengangkat beban itu membantu. Aku pribadi berjalan 3-4 km setiap harinya. Dan aku mengangkat beban mulai dari yang 3 kg.

Kalau kamu baru tentang angkat beban, mulai dengan beban yang lebih enteng dan nyamankan dirimu dengan beban itu sebelum meningkatkan bebannya ke yang lebih berat. Lakukan bertahap. Jangan terburu-buru. Olahraga membantu kita untuk berkeringat, meningkatkan metabolisme kita dan membawa keseimbangan tertentu yang sesuai dengan hormon kita. (Ketidak seimbangan hormon bisa jadi alasan jerawat juga.) Untuk menghilangkan ketombe sementara, kebanyakan shampo anti ketombe itu bagus, tapi kalau mau yang permanen, kamu harus ubah makanan dan gaya hidupmu. 

Semoga ini membantu! :)

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang