bagaimana cara menghilangkan ketombe, gatal, dan koreng?

Dilihat 282 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Beberapa sebabnya adalah ketombe, kulit kepala kering, kista sebaceous, ketakutan berlebih, buruknya perawatan rambut, jamur dan infeksi virus, diet buruk. Ada beberapa cara kamu merawat gatal dikepala tanpa menghabiskan banyak uang. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan dapur. Berikut adalah cara menghilangkan ketombe:

1. Teh minyak pohon

teh minyak pohon mengandung anti jamur, anti inflamasi, dan anti bakteri, bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Bisa digunakan berbagai cara: tambahkan 10-20 tetes ke sampo bayi dan pijat dikulit kepalamu.

2. Jus lemon

Jus lemon membantu menghilangkan ketombe karena mengandung antiseptik. Sangat baik untuk menghilangkan ketombe. Usapkan pada kulit kepala biarkan selama 5 menit lalu gunakan sampo. Jika tak ada ketombe bisa kamu campur dengan yogurt, ulangi hingga tak gatal lagi.

3. Baking soda

Bahan lain yang siap sedia dalam menghilangkan ketombe adalah baking soda. Biarkan meresap pada kulit kepala selama 10-15 menit lalu bilas.

4. Cuka apel

Cuka apel bersifat anti inflamasi yang membunuh kuman dan virus penyebab gatal. Cuka apel juga menyeimbangkan tingkat pH. Bilas demgan air setelah dipakai. Simpan di botol dan gunakan cotton bud lalu oleskan ke bagian yang gatal gunaka 1-2 kali seminggu.

5. Lidah buaya

Gel lidah buaya mengandung pelembab. Jika tak ada lidah buaya, belilah gel nya. Usap sepanjang kepala dan biarkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan sampo.

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung pembatas supaya kulit kepala tetap lembab. Usap minyak kelapa pada kulit kepala biarkan selama 30 menit dan bilas. Lakukan 3 kali seminggu.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang