Bagaimana cara menghilangkan tahi lalat dengan alami?

Dilihat 285 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1



Bagi sebagian orang tahi lalat dapat mengganggu penampilannya, apalagi jika tahi lalat itu berada di bagian wajah, pastinya akan membuat sebagian orang tidak percaya diri dengan penampilannya. Tahi lalat yang tidak hidup (dalam artian tidak terus tumbuh membesar) tidaklah berbahaya bagi tubuh dan sebaiknya biarkan saja, tidak  perlu dihilangkan, karena tahi lalat terkadang membawa kesan terlihat lebih manis kepada seseorang.

Umumnya tahi lalat bersifat jinak sehingga tidak membahayakan. Meskipun demikian, ada juga tahi lalat yang bersifat ganas seperti kanker kulit melanoma. Salah satu ciri tahi lalat bersifat ganas adalah terasa sakit (nyeri) ketika disentuh. Oleh karenanya, sebaiknya anda harus lebih waspada jika memiliki tahi lalat.


Menghilangkan Tahi Lalat yang Aman Secara Alami

Cara menghilangkan tahi lalat hidup menggunakan bahan alami jarang dipilih karena dalam prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama, kebanyakan orang lebih memilih cara mengilangkan tahi lalat dengan cepat yang langsung terlihat hasilnya  seperti operasi, namun kadangkala memilih jalur instan seperti operasi plastik tentu mempunyai efek samping yang dapat membahayakan tubuh. Alih-alih tahi lalatnya hilang malah justru bisa menimbulkan masalah baru.

Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan tahi lalat hidup yang dapat anda tempuh. Misalnya dengan melakukan bedah cukur, bedah eksisi, membakar tahi lalat, dan membekukan dengan nitrogen. Waktu yang dibutuhkan untuk menjalani operasi itupun cukup singkat, bahkan tanpa perlu rawat inap. Namun seperti kita ketahui, selain harus mengeluarkan biaya yang cukupmahal, cara diatas juga kurang direkomendasikan karena dapat menyebabkan efek samping berbahaya., apalagi bagi anda yang menderita keloid sebaiknya jangan lakukan operasi pembedahan.

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk menjalani operasi, sebaiknya terapkan cara menghilangkan tahi lalat dengan cepat menggunakan bahan alami berikut ini.


Gula pasir dan lemon


Campuran antara gula pasir dan lemon bisa menjadi scrub yang efektif untuk menyamarkan tahi lalat. Gula pasir terdiri dari butiran kasar sehingga dapat mengangkat flek hitam, sedangkan lemon memiliki vitamin C yang berguna meningkatkan kecerahan kulit. Menggabungkan keduanya tentu akan menjadi obat yang cukup mujaran untuk menghilangkan tahi lalat.

Cara menghilangkan tahi lalat dengan lemon dan gula, dapat dilakukanan sebagai berikut : sediakan gula pasir secukupnya dan satu buah lemon. Potong lemon menjadi dua bagian selanjutnya taburi dengan gula pasir tersebut dan gosoklah perlahan ke area tahi lalat yang sudah dibersihkan. Lakukan selama kurang lebih lima menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.    


Cuka apel (apple cinder vinegar)


Cara alami lain yang dapat dipertimbangkan untuk menghilangkan tahi lalat adalah dengan menggunakan cuka apel.  Cuka apel memiliki kandungan asam asetat tinggi yang cukup berkhasiat untuk mencegah dan menghambat kanker kulit. Gunakan cuka apel secara rutin agar tahi lalat yang anda miliki tak berubah menjadi kanker. Cara menghilangkan tahi lalat dengan cuka apel dapat dilakukan dengan cara basuh area tahi lalat dengan menggunakan air panas terlebih dulu, kemudian celupkan cotton bud (pembersih telinga) ke dalam cuka apel dan selanjutnya oleskan ke bagian tahi lalat secara merata. Diamkan sampai cairan cuka apel mengering dengan sendirinya.


Jus nanas


Jus nanas tidak hanya segar diminum tengah panasnya cuaca. Selain menjadi pelepas dahaga ternyata  jus nanas  memiliki khasiat luar biasa, yaitu mampu menghilangkan tahi lalat. Nanas merupakan buah yang termasuk ke dalam sumber vitamin C. Jenis vitamin ini dapat menjadi antioksidan yang menangkal radikal bebas penyebab kanker dan berbagai penyakit bahaya lainnya.

Caranya cukup simple, buatlah jus nanas tanpa gula, lalu oleskan secara merata cairan jus tersebut  ke area tahi lalat yang ingin dihilangkan, biarkan cairan jus menempel sampai mengering. Lakukan ritual ini setiap hari secara rutin sampai tahi lalat hilang dengan sendirinya.


Delima dan jeruk nipis


Kandungan asam sitrat yang tinggi dalam jeruk nipis  dapat mengatasi tahi lalat membandel. Kombinasikan jeruk nipis dengan delima untuk mendapatkan hasil terbaik. Cara menghilangkan tahi lalat dengan nipis dan delima dilakukan sebagai berikut : Haluskan buah delima segar bersama air perasan jeruk nipis. Pastikan cairan  yang anda buat tidak terlalu encer. Oleskan campuran tadi ke bagian tahi lalat dan biarkan hingga kering. Langkah terakir  bilaslah  dengan menggunakan air hangat.


Kapur Sirih dan Sabun Mandi


Selain digunakan untuk mandi guna menghilangkan bakteri paada tubuh, sabun mandi ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat.  Kombinasi  antara kapur sirih dan sabun mandi dapat menghilangkan tahi lalat dengan cepat dan tentunya juga aman. Campurlah sabun mandi dengan kapur sirih dengan sedikit air, aduk hingga rata sehingga berbentuk mirip pasta gigi. Kemudian oleskan adonan tersebut ke area tahi lalat.  Hanya dengan 1-2 penggunaan saja biasanya tahi lalat sudah hilang.


Minyak jarak dan baking soda


Baking soda banyak digunakan saat membuat kue, namun jika dicampur dengan minyak jarak ia akan menjadi ramuan yang dapat memudarkan tahi lalat dengan cepat. Apalagi minyak jarak atau castor juga diperkaya dengan kandungan vitamin E tinggi yang dapat menjaga kesehatan kulit. Cara alami menghilangkan tahi lalat dengan baking soda, campurkan 1 sdt baking soda dengan 1 sdt minyak jarak, aduk sampai rata dan menjadi adonan mirip pasta. Oleskan ramuan tersebut ke bagian tahi lalat. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil optimal.


Getah bunga kamboja


Banyak masyarakat yang belum tau khasiat ldari getah bunga kamboja. Getah bunga ini memiliki senyawa yang bersifat keras, sehingga dapat mengangkat tahi lalat dengan cepat. Dikarenakan sifat senyawa kerasnya, maka  usahakan getah bunga kamboja jangan sampai terkena bagian kulit selain tahi lalat.

Cara menghilangkan tahi lalat hidup  dengan getah bunga kamboja : petik bunga kamboja kemudian teteskan getah dari pangkal bunga ke selembar kapas. Selanjutnya tempelkan kapas yang sudah ada getahnya tadi ke area tahi lalat dengan hati-hati. Diamkan kurang lebih 2-3 jam agar getah meresap dan untuk hasil maksimal  lakukanlah beberapa kali secara rutin. Getah bungan kamboja  ini cukup tajam, sehingga  berhati-hatilah,  jangan sampai getah mengenai bagian kulit wajah lainnya karena bisa-bisa muncul luka baru. 


Bunga kol (brokoli)


Bila Anda penggemar brokoli, pasti telah memetik manfaat sayuran hijau ini. Penelitian terbaru mengungkapkan, mengonsumsi brokoli setiap hari mengurangi risiko penyakit maag, infeksi lambung, bahkan kanker. Brokoli, selain dikenal bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata juga dapat  menghilangkan tahi lalat. Cara mengatasi tahi lalat secara alami dengan brokoli adalah, blender brokoli tanpa tambahan air hingga halus. Oleskan cairan tadi ke area tahi lalat secara merata. Lakukan terus secara rutin hingga seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.


Lidah buaya


Selain bermanfaat untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga dipercaya dapat menghilangkan tahi lalat. Tanaman herbal ini mengandung senyawa aktif yang dapat mengembalikan pigmen kulit di area tahi lalat. Dengan kata lain, lidah buaya bermanfaat untuk memudarkan tahi lalat yang menghitam.

Caranya amatlah mudah, petik lidah buaya yang masih segar, kemudian oleskan gelnya ke bagian tahi lalat. Agar meresap optimal diamkan kurang lebih selama 2-3 jam. Lakukan secara rutin setiap habis mandi untuk mendapatkan hasil terbaik. Teruskan penggunaan selama beberapa hari sampai tahi lalat memudar atau mengelupas.


Bawang putih


Bawang putih yang dikenal sebagai bumbu masak, juga memiliki manfaat yang sangat ampuh sebagai salah satu cara menghilangkan tahi lalat hidup. Bawang putih mengandung enzim yang menghancurkan sel yang memproduksi pigmen kulit. Selain itu, bawang putih juga membantu mencerahkan kulit yang gelap. Caranya sangat sederhana, ambillah dua siung bawang putih ukuran sedang, lalu kupas, setelah itu tumbuk  hingga benar-benar lembut, kemudian gunakan plester untuk menempelkan bawang putih yang sudah halus tadi. Tempelkan tumbukan bawang putih tadi ke bagian tahi lalat  yang mau diilangkan. Lakukan di malam hari dan biarkan menempel sampai esok paginya dan tunggu sampai tahi lalat anda mengelupas sendiri atau terlepas. Metode ini terbukti mampu menghilangkan tahi lalat dalam waktu hanya lima hari. Pastikan sebelum melakukannya kamu membersihkan daerah sekitar tahi lalat dengan alkohol. Selain itu, untuk melindungi daerah di sekitar tahi lalat kamu bisa menggunakan petroleum jelly.


Madu


Madu memang dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang menyehatkan karena berbagai penyakit dipercaya dapat disembuhkan dengan madu. Namun, ada satu khasiat yang masih belum banyak diketahui orang, yaitu kemampuannya yang dipercaya dapat menghilangkan tahi lalat. Cukup gunakan madu asli yang dioleskan ke bagian tahi lalat yang ingin dihilangkan, tunggu selama beberapa jam sebelum membersihkannya. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setiap hari dengan teratur sampai tahi lalat memudar atau mengelupas.


Demikianlah cara menghilangkan tahi lalat dengan cepat secara alami tanpa resiko efek samping dan tentunya jauh lebih aman dibanding dengan operasi plastik yang rentan bahaya dan mahal harganya. Anda tak perlu menggunakan semua bahan di atas, cukup pilih salah satu bahan saja yang menurutmu paling mudah diterapkan dan ditemukan. Selamat mencoba!




Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang