Bagaimana cara mengobati demam berdarah?

Dilihat 1,48 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Anda harus waspada terhadap gejala-gejala Demam Berdarah Dengue. Sakit perut hebat, muntah terus menerus, sering terjadi pendarahan, gusi berdarah dan gelisah adalah beberapa gejala awal dari penyakit ini. Gejala pertama ini biasanya berlangsung 4 sampai 7 hari.


Penyakit ini biasanya muncul 3 sampai 10 hari setelah terjadinya gigitan nyamuk yang menularkan virus. Penyakit Demam Berdarah Dengue juga dapat menyebakan shock dan gangguan organ berat/kegagalan organ. Hal ini sangat penting untuk pergi ke rumah sakit atau mencari perawatan medis jika gejala demam berdarah terus berkembang, karena perawatan medis yang jauh lebih intens sangat diperlukan daripada hanya meminum banyak cairan dan pemberian paracetamol.


Virus Dengue menyebar dengan jauh lebih cepat daripada virus lain di dunia. Virus tersebut menginfeksi 30 kali lebih banyak dibandingkan 50 tahun yang lalu.

3 milyar orang hidup di daerah endemis virus Dengue. Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan langkah pencegahan, yaitu, memakai krim anti nyamuk yang mengandung DEET, mengenakan pakaian yang cukup yang bisa melindungi diri dari gigitan nyamuk, memasang kelambu permethrin, dan juga menutupi bagian kulit yang terbuka.


Saya cukup yakin bahwa virus ditularkan/disebarkan oleh nyamuk, mereka mencari makan pada pagi dan sore hari, tidak seperti kebanyakan nyamuk lainnya yang mulai mencari makan pada malam hari hingga subuh. Di daerah endemic  Anda harus lebih berhati-hati pada paparan waktu tersebut (pagi dan sore hari)


  

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang