Bagaimana cara mengobati infeksi tenggorokan?

Dilihat 641 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Selain mengikuti pengobatan yang diberikan oleh dokter, kamu juga bisa mengurangi gejala infeksi tenggorokan dengan : hindari merokok selama masa pemulihan, minum air putih yang cukup, hindari minuman yang mengandung kafein, es batu dapat meredakan rasa sakit begitu juga dengan berkumur dengan menggunakan air garam hangat, istirahat yang cukup, melembabkan udara dengan uap air, istirahatkan tenggorakanmu sebanyak mngkin


Apa potensi komplikasi dari infeksi tenggorokan?


Komplikasi yang paling sering terjadi adalah abses (luka yang infeksi) di sekitar amandel atau pada bagian belakang tenggorokan. Komplikasi dari infeksi tenggorokan yang tidak diobati dampak berdampak serius, lebih sering terjadi pada bayi, orang tua, dan individu yang memiliki masalah dengan kekebalan tubuh. Pada kasus yang langka jika pengobatan diabaikan untuk jangka waktu yang lama, kamu dapat terkena keracunan darah (infeksi bakteri pada darah yang dapat mengancam nyawa) jika infeksi memasuki aliran darah.


Kamu bisa meminimalisir resiko mengalami komplikasi yang serius dengan menjalani perawatan yang dibutuhkan yang secara khusus dirancang oleh dokter untukmu. Komplikasi dari infeksi tenggorokan dapat berupa: abses (kumpulan nanah) di sekitar amandel atau di bagian belakang tenggorokan, terhambatnya saluran udara, rematik, demam, keracunan darah (infeksi bakteri pada darah yang mengancam nyawa).


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang