Bagaimana cara mengobati/ mengatasi ambeien/wasir dari rumah (sendiri) ?

Dilihat 516 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Menyembuhkan ambeien di rumah secara alami dan menghentikan rasa sakit,  pendarahan,  gatal dan pembengkakan ambeien adalah masalah yang menyakitkan dan tidak menyenangkan,  tapi hal itu banyak dilakukan orang. Namun,  pengobatan mereka bukanlah tugas yang murah dan banyak produk hanya gagal untuk memberikan hasil yang diinginkan. Di sisi lain,  obat alami menawarkan beberapa metode yang sangat efektif untuk menyingkirkan ambeien dan untuk memecahkan masalah pendarahan,  nyeri,  gatal dan pembekakan. Dalam hal ini,  kami akan mengungkapkan solusi alami terbaik untuk membantu anda dalam hal ini,  serta beberapa tips yang berguna: 

  • Metode buah pala ini telah terbukti efektif dalam kasus ambeien,  hanya mengambil setengah sendok makan pala di malam hari,  sebelum tidur,  dan di pagi hari,  ketika anda bangun. 
  • Mandi berendam air hangat dibutuhkan 15-20 menit setidaknya 3 kali seminggu,  untuk meringankan pembengkakan dan kesemutan,  dan membersihkan celah-celah di bokong dan ambeien. Juga,  metode ini sangat bermanfaat dalam kasus pada ambeien bagian luar. Selain itu,  berikut ini prosedur yang harus dilakukan setelah debit menjadi padat. Anda perlu duduk dalam mangkuk besar atau mandi dengan air hangat yang ditambahkan dengan garam,  baik epsom garam,  garam masakan atau garam laut. Anda juga dapat membeli obat khusu untuk berendam,  dan itu akan memungkinkan anda untuk mandi beberapa saat di toilet. 
  • Metode siung bawang putih berikut tidak akan membakar,  namun membuat darah yang terkena mati rasa. Ambil beberapa siung bawang puting dan campurkan dengan minyak kelapa atau minyak zaitun dengan blender anda. Anda dapat membekukan campuran tersebut dan membuat supositoria kecil. Jika diperlukan,  masukan ramuan tersebut ke dalam rektum. Namun ingat bahwa prosedur ini akan sangat menyakitkan. 
  • Menggunakan witch hazel,  banyak orang telah menemukan metode berikut benar-benar efektif. Aplikasikan witch hazel ke daerah yang terkena menggunakan kapas wol,  tisu lembut atau kapas witch hazel. Ulangi metode tiga kali sehari.
  • Aloe vera,  aloe vera memiliki penyembuhan yang kuat dan memiliki sifat menyejukkan. Cukup menerapkannya pada kapas,  pada beberapa tisu lebut atau pada jari-jari anda dan pijat pada daerah yang terkena. Ulangi ini tiga kali sehari,  dan segera setelah anda merasakan adanya perbaikan,  anda dapat memijat daerah yang terkana sekali dalam sehari.
  • Es batu,  es batu dapat digunakan dengan dua cara: anda dapat menekan ambeien luar anda untuk meringankan mereka,  atau anda dapat memasukkan beberapa es bati kecil ke dalam anus untuk mengurangi pembekakan. 
  • Pelembut tinja akan benar-benar berguna karena mereka membantu buang air besar. Yaitu, mencegah penderita mengedan yang membuatnya lebih mudah untuk mengeluarkan tinja. Jika anda mengalami pembengkakan dan pendarahan,  tinja anda harus halus agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan dan pembengkakan. 
  • Makanan tinggi serat ini adalah salah satu cara tertua untuk menyembuhkan ambeien. Anda harus mengkonsumsi buah-buahan segar dan mentah,  sayuran dan biji-bijian,  karena memiliki serat yang berlimpah. Mereka bermanfaat karena melunakkan tinja. Perhatikan bahwa anda harus meningkatkan asupan makanan ini secara bertahap,  untuk mencegah diare dan gangguan perut IBS
  • Bersihkan pakaian dalam anda,  ingat anda harus selalu memakai pakaian dalam yang bersih,  dan anda harus sering menggantinya. Jika anda mengalami pendarahan,  kecelakaan kecil dan kebocoran,  anda harus membawa tambahan sepasang pakaian dalam dengan anda. Selai itu perhatikan bahwa pakaian dalam anda haruslah katun yang longgar,  agar tidak menimbulkan keringat,  karena dapat menyebabkan gatal-gatal.
  • Anda harus aktif secara fisik dalam rangka meningkatkan percernaan anda dan mencegah gerakan usus yang lambat. Ini tidak berarti bahwa anda harus melakukan beberapa olahraga berarat,  bahkan berjalan kaki juga dalapat benar-benar bermanfaat. 
  • Seringlah mengganti pakaian anda terutama jika anda sukan memakai celana,  anda haru sering mengganti pakaian anda,  saat darah,  kotoran atau kebocoran lendir dapat melewati pakaian anda dan mengotorinya. Dalam kasus mereka kering,  akan menciptakan kondisi yang sempurna bagi kuman yang dapat ditransfer ke pada siapa saja yang menyentuh tempat di mana anda duduk. 
  • Minum air,  agar tubuh kita terhidrasi dengan baik,  sehingga anda harus secara teratur minum dalam jumlah air yang cukup. Air juga membantu kotoran kita tidak mengeras. Anda juga harus menghindari Cola dan minuman bersona karena mereka memilki kefein yang menyebabkan anda dehidrasi. Ana juga dapat menambahkan buah-buahan seperti melon atau jeruk pada air anda untuk memperkayanya.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang