Bagaimana cara menguji pelatih probadi sebelum memperkerjakannya?

Dilihat 666 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Berdasarkan pengalaman saya, Anda dapat menilai kemampuan dan ketrampilan seorang pelatih gym adalah dari kliennya, dari kemajuan klien yang mereka latih. Bukan berarti seorang pelatih yang memiliki tubuh ideal, dada bidang dengan 6 packs, adalah suatu tolok ukur bahwa dia merupakan pelatih yang bagus, tidak selalu seperti itu. Bahkan seorang pelatih yang memiliki sertifikat, juga belum tentu bahwa dia adalah seorang pelatih yang bagus. 


Saya pribadi mengetahui beberapa pelatih yang tidak memiliki postur tubuh yang sangat bidang, namun mereka memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang sangat cakap dalam menyelesaikan setiap pekerjaannya. Saya juga kenal dengan beberapa pelatih yang memiliki "sertifikat kepelatihan", namun kemampuan mereka sangatlah minim bahkan mendekati nol. Anda harus melihat sendiri siapa klien mereka, siapakah yang mereka latih, perhatikanlah bagaimana perkembangan dan kemajuan klien-klien tersebut, dan juga lihatlah dengan seksama cedera yang mungkin mereka alami ketika berlatih. 


Saya telah menyaksikan sendiri begitu banyak pelatih yang melatih kliennya dalam porsi dan bentuk latihan yang sangat buruk, dan sungguh melihat hal tersebut membuat bulu kuduk saya menjadi merinding. Saya jadi merasakan ngilu dan sakit. Berbeda pelatih tentunya akan berbeda juga porsi dan bentuk latihan yang diterapkan. Saran saya, jika Anda ingin memiliki seorang pelatih pribadi, maka sebaiknya Anda dekati klien-kliennya dan cobalah untuk berbicara pada mereka untuk bertukar fikiran.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang