Bagaimana cara mengurangi bekas luka jerawat?

Dilihat 606 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Nyatanya, bekas luka jerawat itu sangat parah untuk beberapa orang, dan tentu saja aku juga. Aku sudah mencoba banyak obat medis tapi tidak ada yang bekerja dengan baik untuku. Pada cara merawat bekas luka jerawat, aku mencari beberapa ramuan rumahan alami untuk menguranginya. Banyak orang berbicara denganku yang bergantung pada setiap kondisi kesehatan seseorang, obat medis bisa bekerja atau tidak. Untuk 2 tahun, aku menggunakan jus lemon. Jus lemon itu tidak hanya dianggap sebagai rahasia kecantikan kulit bagi banyak wanita, tapi juga digunakan untuk salah satu ramuan rumah paling efektif untuk bekas luka jerawat. Jus lemon mengandung vitamin C yang mengetatkan pori-pori. Secara serentak, dengan efek anti-mikroba yang alami, asam dalam jus lemon akan membantu kulit mengurangi peradangan. Lemon juga membantumu memiliki kulit yag lebih cerah.

Bagaimana cara memakainya:

  • Pakaikan sepotong lemon ke area yang berpengaruh
  • Diamkan selama beberapa jam dan kemudian bilas dengan air

Kamu bisa mencampur jus lemon dengan air mawar dan kemudian menggunakan campuran ini untuk membilas area yang berpengaruh.

Kamu juga bisa menggunakan ramuan rumahan lainnya untuk bekasluka jerawat yang tertulis dibawah ini:

Aloe Vera
Sering kali, gel Aloe Vera itu selalu digunakan untuk mencegah luka baru dan mengurangi bekas luka. Karena itu, kalau kamu ingin tahu bagaimana menghilangkan bekas luka jerawat secara alami, kamu harus pastikan menggunakan Aloe Vera. Untuk mengaburkan bekas luka, kamu menggosok gel yang diambil dari daun Aloe Vera segar atau minyak penting Aloe Vera langsung pada kulitmu yang memiliki bekas luka. Untuk tambahannya, Aloe Vera bisa memberikan penyembuhan bagi orang-orang yang menderita dari kulit yang kendur.

Zat Putih Telur
Kalau kamu mencari untuk bagaimana merawat bekas luka jerawat, berarti bahan ini merupakan solusi yang sempurna yang hanya membutuhkanmu untuk dipakai sebelum tidur. Zat putih telur itu kaya akan antioksidan dan bisa mengeliminasi luka bekas jerawat dengan cepat dan efisien. Pakai zat putih telur pada luka bekas jerawat. Diamkan semalaman jadi kulitmu bisa pulih kembali. Di pagi berikutnya, bilas wajahmu dengan air dingin. Ikutilah cara ini setiap minggu, kamu akan meliha hasil yang menakjubkan.

Minyak Teh Hijau
Menjadi salah satu ramuan rumahan yang paling efektif untuk bekas luka jerawat, pohon minyak teh itu disukai oleh banyak orang karena anti-bakteri nya, anti-jamur dan anti-virus, membantu membersihkan kulit dan mencegah jerawat dan juga dermatitis. Karena itu, kamu hanya perlu mencampur bawaan minyak (minyak zaitun, minyak jojoba, dll) dengan sejumlah minyak teh hijau yang baik di wajahmu.Setelah beberapa minggu, akamu akan melihat kulitmu meningkat dengan baik dan bekas luka menghilang.

Yogurt, Jus Lemon dan Havermut
Kamu bisa mencampur 1 sendok akan yogurt, 1 sendok teh havermut halus dan bebrapa tetes jus lemon. Pakaikan campuran ini ke wajahmu, diamkan selama 10 menit dan bilas.

Sari Apel
Sari apel juga dianggap sebagai sebagai salah satu solusi terbaik dalam bagaimana cara menghilangkan bekas luka jerawat secara alami. Terutama, merupakan salah satu penggunaan yang sangat baik untuk perawatan kulit dan pengobatan bekas luka jerawat. Sari apel memiliki eksfoliasi asam ringan dan melepaskan sebum. Lagipula, sari apel juga mengandung vitamin penting yang membantu kulit menjadi lembab dan halus. Cairkan 1-2 sendok teh sari apel dan gunakan kapas untuk dipakaikan ke bekas luka mu. Kalau kulitmu terinfeksi, kamu bisa menggunakan substansi ini untuk membersihkan wajahmu.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang