Bagaimana cara meningkatkan daya tahan tubuh ?

Dilihat 3,14 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

From cycling, to running, to soccer, to swimming, aerobic exercise requires endurance so athletes can keep on truckin’ without losing steam. But it may not be as easy as running longer, swimming farther, or cycling a century. Here, we lay out some traditional ways to boost stamina along with sneakier ways to keep going stronger, longer. Push it Real Good—The Need-to-Know Endurance allows people to work out at a certain intensity or for an extended amount of time (hello, marathon!) .


Mulai dari bersepeda, lari, main bola, berenang, latihan aerobik membutuhkan daya tahan tubuh sehingga seseorang dapat terus berolahraga tanpa kehilangan energi. Tapi hal itu tidak semudah berlari lebih jauh , berenang lebih jauh, atau bersepeda lebih lama. Di sini, saya mau berbagai beberapa cara tradisional untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang juga dapat membantumu menjadi lebih kuat. 


Berusahalah lebih keras. Daya tahan tubuh memungkinkan seseorang berolahraga pada intensitas tertentu dalam waktu yang lebih lama (halo marathon!) Ada beberapa kombinasi faktor - faktor yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh seseorang dab dua hal yang paling penting adalah VO2 max dan ambang laktat. VO2max  atau kecepatan maksimum dimana tubuh seseorang dapat mengkonsumsi oksigen ketika berolahraga, merupakan pengukuran paling populer dari kapasitas aerobik (meskipun belum jelas apakah itu adalah pengukuran yang akurat). 


Meskipun daya tahan tubuh sangat terkait dengan genetik, konsumsi oksigen maksimal dapat ditingkatkan dengan pelatihan yang ditargetkan. Salah satu latihan yang baik untuk meningkatkannya adalah High Intensity Interval Training (HIIT). Hal lain yang mempengaruhi daya tahan tubuh seseorang adalah ambang laktat, atau tingkat pengeluaran dimana laktat terakumulasi di dalam otot - otot. Untungnya semua orang dapat meningkatkan kedua pengukuran tersebut. Untuk meningkatkan ambang laktat - yang akan berdampak pada kemampuan untuk berolahraga lebih keras dalam waktu yang lebih lama - Noam Tamir mengatakan lari inteval dapat membantu dalam hal ini.



Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang