Bagaimana cara meningkatkan olahraga pull up secara perlahan?

Dilihat 253 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Anda harus memulai pull up sebanyak sekitar 50 sampai 100 pull up sekali olahraga . Ini sudah di anggap olahraga atlet dunia . Ini dilakukan untuk mencapai kekuatan yang sangat besar di bagian lengan


Jika anda mau mencari patokan pull up

  • Di atas 39 itu sudah di anggap hebat .
  • 90% laki laki hanya bisa melakukan 15 - 19 kali pull up

Dalam melakukan pull up , faktor berat yang paling memberi dampak adalah berat tubuh anda . Riset mengatakan bahwa hanya 60% berat tubuh anda menjadi beban pull up anda . Menurut Davis et al . 2000 , laporannya (Physical Education and the Study of Sport) Edukasi fisik dan pelajaran tentang olahraga. Mengatakan bahwa melakukan 13 pull up sekali berolahraga itu sudah cukup untuk laki laki berusia 16 - 19 tahun


Tapi patokan ini tidak selalu benar , jika anda adalah orang yang miliki kondisi prima , anda seharusnya kuat untuk melakukan 14 pull up di tambah 40 push up (untuk laki laki beruur 15 - 19 tahun) . Ini mengapa laki laki yang berumur muda itu di anggap sebagai atlit yang profesional karena kondisi fisiknyapaling baik berada di usia yang mudah.


Perlu di ingat , angka angka ini hanya mencatat orang orang yang normal . Orang yang bisa melakukan lebih dari 100 pull up itu di anggap luar biasa dan tidak di hitung dalam perhitungan.




Setelah membahas itu , yang perlu anda lakukan adalah anda harus berkomitmen untuk melakukan pull up selama 5-6 hari dalam seminggu . Bukan pull up biasa , tapi juga di tambah dengan beban saat melakukan pull up .


Setiap hari anda harus melakukan 2-3 rep . 1 itu hanya untuk orang yang tidak mampu berolahraga . Bahkan jika anda kuat anda bisa melakukan 2 set sehari .Atau bahkan beberapa set sepanjang hari


Lalu pada minggu ke 2 atau 4 lakukan variasi . Misalnya ubah cara anda pull up , misalnya lakukan chin up atau side pull up . Atau anda bisa menambahkan beban saat melakukan pull up .


Perlu di ingat , ada batasan anda melakukan pull up walaupun anda memaksakan untuk melakukan lebih dari 30 pull up apabila anda biasanya melakukan 10 pull per rep . Misalnya kekuatan lengan anda , dan bahu anda . Faktor lain meliputi keseimbangan tubuh , kekuatan telapak tangan . Maka itu juga perlu di tambahkan olahraga mengangkat beban untuk menyiapkan tubuh anda agar kondisi anda prima .


Lalu terkahir kali , anda harus berlatih selama 3 sampai 6 bulan dengan usaha yang konsisten . Jika anda melakukan ini dengan benar , anda akan bisa melakukan pull sebanyak 50 sampai 100 kali per rep . Selamat berolahraga

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang