Bagaimana cara menjalani karir menjadi Pelatih pribadi dan nutrisionis yang baik?

Dilihat 494 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Biasakan diri anda menjadi orang yang aktif , Biasanya ini adalah cara yang paling mudah untuk bagi orang yang baru masuk ke dalam industri pelatih olahraga pribadi . Anda juga harus memiliki semangat olahraga yang berapi api


Anda akan belajar sendiri dari pengalaman anda selama anda bekerja . Tidak peduli apa yang anda kerjakan nantinya . Pengalaman adalah guru yang terbaik .


Halangan utama industri ini adalah kurangnya permintaan dari klien dan orang yang mau menggunakan jasa pelatih pribadi . jadi yang anda mau adalah karir yang permanen dan bukan karir yang kotemporer atau hanya sementara.


Menjadi pelatih pribadi itu adalah pekerjaan yang unik . Tidak seperti dokter yang memiliki banyak klasifikasi dan keperluan minimum , misalnya memiliki pengalaman minimum dan belajar di tempat tertentu . Tapi tidak juga seperti pengacara yang tidak memerlukan badan hukum yang serius sama sekali dan cukup memiliki modal kecil dan pengalaman amatir.


Karena kondisi ini , banyak orang yang mau membangun karir ini kesulitan mencari titik mulai yang jelas . Sebenarnya , hal yang anda perlukan hanyalah sertifikasi yang legal dan semangat kerja yang tinggi




Banyak orang membuat membuat karir ini sulit untuk di masuki .


Pertama tama yang anda harus lakukan adalah , carilah titik mulai anda . Cari Sertifikasi yang baik dan terpecaya . Biasanya ini di dapatkan dari 3 sampai 12 bulan belajar di suatu instansi . Dan di lanjutkan dengan ujian tertulis dan praktik yang berlangsung setidaknya selama 3 jam , tergantung sertifikasi yang anda ambil


Sebenarnya tidak hanya pelatih pribadi yang ada di dalam industri ini . Ada banyak variasi selain pelatih pribadi . Misalnya saya , Saya telah mengambil ujian fisik. Ujian lain biasanya juga melibatkan ujian berbicara , ujian teknik ujian mingguan atau bahkan bulanan . Ada juga pelatih yang memerlukan banyak sertifikasi yang di perlukan , semua ini tergantung jurusan pelatih yang anda pilih dan tekuni .


Sertifikasi yang terpecaya itu biasanya di keluarkan oleh instansi yang terpercaya juga misalnya dari NCSA CSCS . Ini adalah sertifikasi yang di keluarkan untuk tingkat sarjana . Walaupun jurusan ini memiliki keterlibatan dalam teknik Aeronautika , jurusan pelatih pribadi ini bukan merupakan turunan jurusan aeronautika . Jadi sama seperti kuliah sarjana , anda harus belajar selama 3 sampai 4 tahun tergantung prestasi anda.


Kebalikannya , sertifikasi yang buruk bisa di dapatkan dari ujian yang mudah yang biasanya terdiri dari ujian pilihan ganda yang biasanya di sediakan secara gratis di situs website internet.




Selain pelatih pribadi , juga ada Nutrisionis . Pekerjaan sebagai nutrisionis tidak lah pekerjaan yang rumit juga . Secara legal , nutrisionis juga tidak perlu memiliki kualifikasi yang tinggi juga . Biasanya seseorang jika ingin menjadi nutrisionis anda hanya perlu mempelajari beberapa pelajaran dan kondisi klien anda yang beragam ragam


Pekerjaan nutrisionis biasanya bekerja dengan cara memberi tahu atau merekomendasi diet klien nya , menurut olahraga dan kondisi kesehatan dan kebutuhan khusus klien nya . Jika anda mau menjadi nutrisionis yang profesional , anda juga bisa mengambil sarjana perkuliahan di jurusan nutrisi selama 4 tahun.


Biasanya banyak orang yang memasuki industri ini menjadi pekerja part time sambil mengambil jurusan diploma nutrisionis untuk menjadi profesional . Tapi ada juga yang part time menjadi pelatih pribadi sambil bekerja



Masalah yang di hadapi adalah asumsi bahwa industri ini adalah pekerjaan yang mudah jadi banyak orang yang menyepelekan pekerjaan Nutrisionis atau pelatih pribadi . Yang anda perlukan bukan saja sertifikasi intelektual tapi juga kepintaran emosional untuk menghadapi klien yang beragam .


Se jujurnya , Jika anda mau menyelesaikan suatu jurusan lebih baik di fokuskan sampai selesai dan menjadi profesional . dari pada berhenti di tengah jalan menjadi pekerja yang tidak profesional dan mendapatkan gaji dan tidak bisa membiayai kebutuhan hidup.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang