Bagaimana cara menyerahkan jawaban teka-teki silang ke Kompas?

Dilihat 15,6 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Di dunia yang serba canggih ini, game menjadi salah satu yang juga ikut berkembang pesat, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa bahkan manula sekalipun menyukainya. Game memiliki banyak jenis di antaranya yang kita kenal seperti game PC, playstation, dan game yang biasa sering kita mainkan di handphone. 


Salah satunya adalah game berbentuk kuis yang ditujukan untuk mengasah otak para pemainnya menjadi game yang popular saat ini dikarenakan jenis game ini mampu dimainkan oleh berbagai kalangan dan di mana saja untuk membunuh waktu luang. 


Teka-teki silang offline adalah salah satu game yang sangat populer bagi semua kalangan dan tidak tergerus zaman hingga detik ini. Teka-teki ini banyak diterbitkan dalam bentuk buku, atau harian dalam surat kabar, salah satunya adalah teka-teki silang Kompas yang sangat terkenal.


Sebelum menjawab pertanyaanmu, mari kita lihat dulu penjelasan mengenai TTS secara umum!



Permainan Teka-teki Silang


Permainan teka-teki silang adalah salah satu game yang berfungsi untuk mengasah kemampuan berpikir pemainnya dimana kita harus mengisi ruang-ruang kosong dengan huruf-huruf yang sesuai dengan kunci atau petunjuk yang diberikan. 


Permainan teka-teki silang banyak disukai karena bisa dimainkan kapan saja dan juga bisa digunakan untuk menguji kemampuan seseorang. Teka-teki silang sangat efektif untuk mengisi waktu luang kita dengan mengasah kemampuan berpikir kita. 


Sebelum kemunculannya secara online dan sebelum dapat dimainkan di ponsel, teka-teki silang offline dicetak dalam bentuk buku dan hasil penjualan dari buku teka-teki silang atau TTS ini cukup tinggi. Tidak hanya dalam bentuk buku, TTS juga banyak dimuat dalam surat kabar. Banyak orang yang membeli koran hanya untuk mengisi TTS.  


Salah satu TTS yang sangat populer adalah TTS Kompas, yang dimuat di surat kabar Kompas dan biasa disebut dengan Teka-Teki silang Kompas. Teka-Teki Silang Kompas terkenal dengan soal-soalnya yang cukup sulit dan bagi pemain yang bisa menyelesaikan satu edisi TTS Kompas merupakan sebuah pencapaian yang tinggi. 


Saking populernya, teka-teki ini bahkan dicetak ulang dalam bentuk buku yang telah terbit lebih dari 8 buku dengan tajuk “TTS pilihan Kompas”. 


Teka-teki silang Kompas


Perkembangan Teka-teki Silang Kompas


Mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih, developer mulai mengembangkan TTS dalam bentuk mobile game. Awalnya teka-teki silang ini hanya bisa dinikmati para pengguna smartphone blackberry di saat kemunculan pertamanya tahun 2011. 


Pada pertengahan tahun 2014, TTS kompas mulai mengembangkan aplikasinya di platform iOS dan juga Android dengan menggunakan nama KOMPAS TTS. 


Bahkan Kompas telah menerbitkan TTS di platform Windows phone. TTS Kompas dalam bentuk mobile game ini tentunya semakin memudahkan para penggemar TTS dalam mengisi soal-soal TTS tanpa harus membeli surat kabar Kompas sebelum mengerjakannya. 


Dalam mobile game ini, KOMPAS TTS menyediakan soal-soal baru setiap harinya untuk bisa di-download oleh pengguna. Selain itu KOMPAS TTS juga menyediakan teka-teki silang offline yang tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali.



Aplikasi Kompas TTS


Hadiah yang disediakan beragam, mulai dari uang tunai hingga voucher belanja.  Selain hanya untuk sekedar mengisi waktu atau mengasah otak, hal ini juga menjadi daya tarik utama bagi para penggemar teka teki silang untuk semakin gencar mengisi TTS Kompas. 


Seorang pengguna yang bernama Rita Asmaraningsih mengaku memiliki obsesi untuk menaklukan soal-soal teka-teki silang kompas dengan alasan mengharapkan hadiah yang disediakan oleh kompas. Berkali-kali dirinya mengirimkan jawaban dari soal-soal TTS kompas yang ia jawab dari kolom teka teki silang di surat kabar Kompas secara offline. 


Saat mencoba mengisi soal, ia mengaku banyak membuka KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia untuk mencari kosa kata yang asing yang selalu saja muncul dalam soal teka-teki silang kompas. 


Berkali-kali ia mengirimkan jawabannya dan pada akhirnya dia berhasil menjadi salah satu pemenang kala itu. Ia merasa sangat senang sekaligus bangga dengan pencapaiannya itu, pengalamannya saat ini ditulisnya dalam sebuah blog untuk memotivasi para penggemar pengisi teka-teki silang lainnya.


Cara mengirim jawaban TTS ke Kompas


Cara Mengirim Jawaban Teka-teki Silang Kompas


Tidak mudah memang untuk menjadi pemenang dalam menjawab soal-soal teka teki silang kompas, selain semua jawaban yang kita kirimkan harus benar, para pengirim jawaban yang jawabannya sudah benar selanjutnya akan melalui proses undian terlebih dahulu dan barulah kompas akan menentukan pemenangnya. 


Kini ada dua prosedur cara mengirimkan jawaban TTS ke Kompas yaitu dengan mengirimkan langsung jawaban TTS dari surat kabar dan juga mengirimkan jawaban melalui mobile game. 


Berikut adalah panduan cara mengirimkan jawaban teka-teki silang Kompas:



1. Mengirimkan Jawaban TTS Melalui Surat Kabar Kompas


Cara mengirim jawaban TTS melalui surat kabar memang sudah dikenal sejak lama. Caranya cukup mudah, anda yang hendak mengirimkan jawaban tinggal menuliskan jawaban dari soal teka-teki silang secara berurutan. Kemudian anda bisa mengirimkan jawaban anda melalui pos ke alamat redaksi kompas yang sudah tersedia di rubik TTS tersebut. Sebelum pihak Kompas mengumumkan pemenang rubrik TTS, mereka akan mengumpulkan semua pemenang dan mengundinya lagi. Setelah menentukan dari pengundian tersebut pemenang pihak TTS akan mengumumkan pemenang yang dirilis pada surat kabar Kompas berikutnya.



2. Mengirimkan Jawaban TTS Melalui Mobile Game


Tidak hanya dalam versi surat kabar, para penggemar TTS kompas bisa dengan mudah mengirimkan jawaban TTS Kompas lewat mobile game yang saat ini lebih praktis untuk digunakan. 


Caranya juga sangat mudah, bagi anda pengguna IOS, Windows phone, atau android, anda hanya tinggal mengunduh aplikasi mobile game TTS KOMPAS dan mulai menjawab soal-soal yang telah disediakan didalamnya lewat ponsel kesayangan anda. 


Agar terdaftar sebagai peserta kompetisi, pemain diwajibkan untuk log in terlebih dahulu menggunakan Kompas ID yang telah dimiliki sebelum memulai menjawab soal-soal yang tertera. 


Jika anda belum memiliki akun kompas ID, anda bisa register terlebih dahulu untuk mendapatkan akun Kompas ID. Anda tidak perlu khawatir karena saat register anda tidak akan dikenakan biaya alias gratis. 


Setelah memiliki Kompas ID, anda bisa mulai menjawab soal-soal teka teki silang yang tertera dan submit jawaban anda.


Cara bermain TTS Kompas mobile game


Satu hal untuk diingat, anda harus memainkan atau menjawab soal-soal teka-teki silang yang tertera dalam mode “bermain dengan waktu” karena pemenang dari kompetisi ini tidak hanya dilihat dari jawaban yang benarnya saja, akan tetapi pemenang dari kompetisi ini juga ditentukan dari seberapa cepat ia menyelesaikan soal-soal teka-teki silang yang diberikan Kompas.


Pemenang dari kompetisi TTS Kompas mobile game ini akan mendapatkan bermacam-macam hadiah, mulai dari uang tunai hingga voucher belanja yang telah disediakan oleh pihak Kompas Media.



-


Itulah beberapa informasi tentang teka-teki silang Kompas yang masih populer hingga sekarang. Seiring berkembangnya zaman permainan ini menjadi lebih mudah untuk diakses dan juga bisa memberikan kemudahan kepada para penggemarnya. 


Anda juga bisa mencoba peruntungan dengan mengikuti permainan TTS di Kompas yang akan memberikan anda peluang untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik. 


Selain anda bisa mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat anda juga bisa mendapatkan hadiah yang tentunya akan membuat anda bangga. Bagi anda yang lebih tertarik untuk membuat teka-teki silang kini banyak sekali aplikasi yang akan memudahkan anda untuk membuatnya. 


Teka-teki silang juga bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk belajar bagi anak yang baru belajar membaca. Cobalah buat sendiri teka-teki silang anda, di internet kini banyak sekali informasi tentang langkah-langkah membuat teka-teki silang, jadi jangan bilang tidak bisa! Selamat mencoba!!

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang