Bagaimana cara terbaik menikmati nonton film?

Dilihat 2,07 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Menonton film merupakan salah satu hiburan yang menyenangkan dan dapat dilakukan setiap saat. Hampir semua orang suka menonton film, baik itu film drama, horor, action, ataupun yang lainnya. 


Bagi sebagian orang, mereka lebih memilih menonton film daripada membaca buku, karena secara garis besar isi dalam film lebih singkat dan padat daripada isi buku yang menceritakan kisah yang sama. 

Dan kadangkala mereka tidak punya banyak waktu luang untuk dihabiskan dengan membaca buku. Meskipun kegiatan membaca buku memiliki manfaat khusus yang tidak dapat diperoleh dengan menonton film, tetapi menonton film dapat dijadikan alternatif membaca buku, terutama bagi mereka yang tidak punya banyak waktu luang.


Ada banyak cara kita bisa menikmati menonton film yang kita sukai, baik itu nonton di bioskop, terlebih lagi nonton bioskop gratis yang menayangkan film kesukaan Anda, nonton di rumah bersama keluarga atau yang lainnya, nonton dari laptop, dan lain sebagainya, salah satu caranya adalah dengan fokus pada film dan mengambil posisi menonton yang nyaman. 


Sedapat mungkin minimalisir gangguan yang mungkin dapat merusak konsentrasi dan kenyamanan menonton Anda saat itu. Seperti mengecilkan atau membisukan dering ponsel pintar Anda dan lain-lain. Selain itu, sebelum menonton siapkan juga cemilan dan minuman untuk menemani Anda menikmati nonton film tersebut.


bioskop


Menikmati Menonton Film


Secara singkat dapat dikatakan bahwa cara terbaik untuk dapat menikmati nonton film kesukaan adalah situasional, bergantung pada situasi tempat Anda menonton film tersebut. Jika Anda nonton di bioskop, terlebih lagi bioskop yang mengusung tema kenyamanan rumah seperti yang menjadi tren belakangan ini, maka Anda tidak perlu bersusah payah memikirkan cara terbaik menikmatinya, karena sudah pasti Anda akan mendapatkan suasana yang sangat nyaman dan dapat benar-benar menikmati menonton film dalam bioskop tersebut.


Atau jika Anda nonton bioskop gratis karena mendapat undangan menyaksikan tayangan trailer sebuah film yang akan dirilis beberapa waktu ke depan, Anda tidak perlu repot-repot memikirkan cara terbaik untuk menikmati nonton film ini. Karena biasanya film yang ditayangkan durasinya tidaklah lama, mungkin antara 15 hingga 30 menitan saja. Anda nikmati saja suasana menonton film pada acara tersebut, dan coba pahami apakah film tersebut layak untuk ditonton atau tidak. 


Jika menurut Anda tayangan trailer film tersebut menunjukkan film yang bagus dan layak untuk ditonton, barulah pikirkan cara terbaik untuk menikmati menonton film tersebut.


Dan sekali lagi, salah satu cara terbaik menonton film adalah dengan fokus pada film serta memilih posisi menonton yang nyaman. Suasana yang tenang dan bebas gangguan pada ruangan tempat Anda menonton juga merupakan faktor yang menunjang dalam kegiatan Anda menikmati nonton film, terlebih lagi bersama dengan orang yang Anda sayangi. 

Karena salah satu kegunaan menonton film dan acara hiburan lainnya bersama dengan orang terkasih adalah cara yang tepat untuk mempererat hubungan yang mungkin agak renggang, atau menciptakan suasana romantis sehingga hubungan antara keduanya semakin harmonis.


nonton bioskop


Menonton Film di Bioskop atau di Rumah


Di manapun Anda menonton film, baik nonton di bioskop maupun di rumah, Anda bisa menciptakan kondisi atau suasana yang tepat dan nyaman sehingga Anda dapat benar-benar menikmati acara menonton film ini. Terlebih lagi ketika Anda menonton film di rumah bersama dengan sang kekasih, Anda tentu saja ingin menciptakan suasana romantis saat nonton film bersama kekasih tersebut. 


Untuk urusan ini, Anda bisa berkreasi sendiri dan memikirkan kira-kira hal apa yang akan membuat suasana menonton tersebut menjadi momen yang romantis dan tak terlupakan. Seperti menyiapkan hiasan kesukaan kekasih Anda, menyiapkan minuman dan makanan istimewa, dan lain sebagainya.


Jadi, baik Anda menonton di bioskop atau di rumah, Anda bisa menikmati kegiatan ini dengan senang, nyaman, dan bahagia. Semua tergantung pada cara Anda mensiasati hal-hal minus atau faktor-faktor pengganggu yang mungkin timbul dan dapat merusak momen Anda menikmati nonton film tersebut, meskipun itu hanya sekadar nonton bioskop gratis karena diundang nonton premier atau ditraktir nonton teman. 


Perbedaan antara menonton film di bioskop dengan menonton film di rumah adalah Anda tidak bisa mengatur ruang dan tayangan film sesuka Anda di bioskop, tetapi kalau di rumah bisa. Namun kedua tempat ini memberikan sensasi kenyamanan yang berbeda, tinggal Anda dan pasangan Anda lebih suka menikmati nonton film di mana.


bioskop imax


Menonton Film sebagai Hiburan


Menonton film adalah salah satu kegiatan hiburan yang banyak disukai oleh berbagai lapisan masyarakat. Di Indonesia sendiri ada banyak nama bioskop terkenal yang memberikan layanan kenyamanan yang memuaskan. Nonton di bioskop seperti ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan menonton film di rumah, meskipun film yang ditonton adalah film yang sama. 


Beberapa nama grup bioskop yang terkenal di Indonesia antara lain Cineplex 21 Group (Bioskop 21, XXI, The Premiere), CGV Cinemas, Blitzmegaplex, dan Cinemax. Masing-masing grup ini menawarkan layanan khas yang memanjakan penonton dalam menyaksikan sebuah film dalam gedung bioskopnya. 


Saat Anda nonton bioskop gratis karena ditraktir nonton oleh teman di Bioskop 21 misalnya, Anda akan menonton film dalam sebuah ruangan yang memiliki sound system yang menggelegar dan memukau. Hal ini akan menciptakan suasana pengalaman menonton yang mengesankan bagi Anda. 


Namun, menonton film di rumah juga memberikan pengalaman batin yang tersendiri, terlebih lagi menontonnya bersama dengan orang-orang terkasih Anda, anak-istri, kekasih, atau teman-teman dekat. Apapun tempatnya, yang terpenting adalah Anda dapat menikmati nonton film tersebut dengan suasana tenang dan hati yang senang. Jadi, meminimalisir hal-hal yang dapat menganggu Anda dalam menonton film adalah salah satu cara agar Anda dapat menikmati kegiatan menonton ini. 


bioskop velvet


Tujuan utama menonton film adalah sebagai hiburan, oleh karena itu Anda nikmati saja kegiatan menonton tersebut tanpa beban pikiran dan gangguan apapun. Dan menciptakan suasana yang nyaman serta bebas gangguan dalam menonton film merupakan salah satu cara terbaik bagi Anda untuk menikmati nonton film kesukaan, baik itu sendirian, bersama keluarga, bersama kekasih, ataupun bersama teman-teman dekat. 


Semoga artikel singkat ini dapat memberikan pencerahan bagi Anda. Selamat menonton!

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang