Bagaimana cara orang "gendut-ramping" mengurangi berat badan , terumata lemak di bagian perut?

Dilihat 533 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada beberapa Faktor yang memengaruhi banyak lemak di tubuh anda , terutama jika anda "gemuk-ramping" . Coba kita lihat dan uraikan


  • Konsumsi Gula dan Resistan Insulin
    memakanan makanan yang telah di olah itu biasanya mengandung banyak gula yang biasanya mengakibatkan banyak nya insulin yang di keluarkan. Jika badan anda selalu mengalami diet ini , maka lama kelamaan , tubuh anda akan kebal terhadap insulin . Maka tubuh anda akan mengeluarkan lebih banyak insulin lagi hanya untuk mencerna gula bahkan dengan jumlah yang sama

    Insulin adalah zat yang bertanggung jawab untuk mengubah gula menjadi lemak , maka jika banyak insulin yang di buat di di tubuh , maka lebih banyak lemak yang terserap oleh usus sehingga berat badan naik

    Berita baik nya , Efek Insulin ini bisa di kembalikan dengan cara memakan diet yang rendah gula selama beberapa hari sehingga tubuh kita tidak lagi kebal terhadap insulin .


  • Resistan Leptin
    Leptin adalah Hormon yang di keluarkan oleh lemak untuk memberi tahu otak bahwa kita sedang kelaparan . Jika anda memiliki banyak lemak , maka signal yang di teruskan ke otak adalah , saya sudah kenyang ,maka anda berhenti makan . Maka itu kita mengurangi banyak kalori yang di konsumsi .

    Namun beberapa orang memiliki kekebalan terhadap signal ini karena terlalu banyak insulin yang di keluarkan oleh tubuh atau ketena faktor genetik . Jika seseorang kesulitan untuk menerima signal leptin ini , maka otak akan berfikir bahwa kita masih memerlukan lemak , maka itu kita tidak berhenti makan . bahkan apabila orang itu obesitas .

Tapi karena anda 'gemuk-ramping' maka anda tidak punya masalah ini


  • Ghrelin
    Ghrlin adalah hormon yang di keluarkan oleh usus anda. Jika usus anda kosong , usus akan mengeluarkan homorn ini . Hormon ini memberikan signal kepada otak bahwa orang tersebut memerlukan makanan . Jadi jika anda makan . Coba makan secara perlahan lahan , biarkan makanan masuk ke usus dahulu , sehingga usus bisa berhenti mengeluarkan hormon lapar ini . Jadi kita tidak perlu makan makanan terlalu banyak . sebelum merasa kenyang

  • Kortisol
    Kortisel adalah hormon stres . Hormon ini dapat di hasilkan dari banyak lemak yang terdapat pada tubuh . Kurang tidur juga bisa mengakibatkan hormon stres ini di keluarkan . Cara mengurangi hormon Kortisol ini , anda harus tidur yang cukup dan mengurangi banyak stress


  • Kalori yang masuk dan keluar
    banyak orang yang sudah mengerti konsep ini . Tapi anda silakan baca di internet . Tapi yang perlu di ingat adalah , tidak semua kalori itu sama . Kalori yang di dapat dari makanan proses itu memiliki nutrisi yang sangat rendah

    Jadi coba makan makanan yang alami jadi anda tidak mengkonsumsi makanan yang memiliki kalori jahat bagi tubuh anda . makan makanan yang tidak mengandung banyak gula , sehingga gula darah anda tetap stabil dan tidak merusak atau mengacaukan siklus hormon alami di tubuh anda


  • Jenis Olahraga
    Melakukan Olahraga Kardio itu bagus . Tapi jika anda 'gemuk-ramping' Kardio tidak akan membuat anda kurus. Ini di karena kan tubuh membakar lemak di seluruh bagian tubuh . Lemak anda akan berkurang , tapi kadar lemak dengan kadar otot anda tidak akan berubah . Yang anda perlu lakukan adalah mengajar otak anda bahwa anda memerlukan massa otot untuk bertahan hidup.

    Caranya adalah dengan olahraga mengangkat beban . Dengan ini massa otot anda akan meningkat , jadi ratio otot dan lemak anda berkurang dan lemak yang terbakar akan di gantikan dengan otot yang anda buat lewat olahraga beban.


Maka , bagaimana cara membuat tubuh anda kurus? Saya adalah orang yang bertubuh gemuk-ramping dan saya telah mencoba hal hal ini

  1. Kurangi makanan manis dari diet anda . Kecuali buah dan sayuran , makan buah dan sayuran yang banyak , itu baik untuk pencernaan
  2. Makan Protein di setiap makanan anda , ini akan mengurangi gula di tubuh anda , dan membantu tubuh anda membentuk otot
  3. Kurangi makan makanan yang memiliki gluten yang banyak . Misalnya makan nasi merah ketimbang nasi putih karena nasi putih memiliki
  4. Mengurangi konsumsi karbohidrat saat sedang berolahraga
  5. Melakukan olahraga berat 2 atau 3 kali seminggu . Jika anda mau massa otot , maka lakukan olahraga beban .
  6. Tidur yang cukup , sekitar 7 sampai 8 jam sehari
  7. Jangan makan terlalu banyak

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang