Bagaimana cara penularan penyakit cacar air?

Dilihat 2,06 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1


Penyakit cacar air disebabkan oleh virus varicella-zoster. Kau bisa terjangkit penyakit ini apabila kau melakukan kontak dengan seseorang yang terinfeksi. Banyak orang percaya, apabila seseorang berada di dalam ruangan yang sama dengan orang lain yang positif terinfeksi virus tersebut selama kurang lebih 15 menit dan berhadapan dengannya, maka orang tersebut akan tertular. Tidak ada obat untuk cacar air. Anti-virus diberikan hanya untuk membuat gejala dan dampak yang ditimbulkan tidak terlalu parah.

Hal yang telah kusebutkan disebutkan merupakan informasi yang bisa kau temukan di internet. Sekarang, aku akan mencoba untuk menemukan makna yang terimplikasi dibalik pernyataan-pernyataan tersebut - Virus itu menyebabkan demam dan rasa sakit yang tak nyaman pada otot serta sakit kepala. Ini dapat diatasi dengan mudah apabila kau membuat dirimu dehidrasi selama 24 jam. Tanpa cairan sedikit pun. Keadaan ini dapat dilakukan dalam 24 jam pertama sejak serangan demam atau flu. Pada kondisi ini, anti-histamin sebaiknya diberikan kepada penderita. Aku selalu merasa, dibandingkan dengan diuretik dan anti-histamin, dehidrasi merupakan pilihan yang 100 kali lebih baik apabila si penderita sebelumnya selalu mencukupi kebutuhan cairannya dengan baik.

Pada tanggal 10 Februari 2016, seseorang yang bekerja denganku mendapatkan bintik-bintik merah disekujur tubuh dan wajahnya, demam, sakit kepala, sakit punggung, juga keram dan sakit otot. Biasanya ia minum air 4 hingga 5 liter air setiap hari. Aku menyarankan padanya untuk makan sesuatu yang manis dan mendehidrasikan dirinya untuk 24 hingga 36 jam. Dalam masa 24 hingga 36 jam tersebut, ia harus tetap mendapatkan asupan cairan meskipun dalam kadar minimum. Setelah itu, ia sehat kembali dua hari kemudian. Aku tidak yakin apakah itu adalah cacar air atau sesuatu yang lain, tapi seluruh bintik-bintik merah di wajah dan tubuhnya telah menghilang.

Aku rasa itu merupakan informasi yang cukup untuk mengambil keputusan. Kulihat beberapa jawaban di sini menyarankan anti-virus, tapi belum ada penelitian yang mengatakan bahwa ini bisa menyembuhkan cacar air. Namun, anti-virus dapat digunakan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah terinfeksi, dan ini adalah peraturan yang sama dengan dehidrasi yang tadi kusebutkan. Bagaimana pun, dehidrasi secara alami tetap lebih baik daripada obat-obatan yang mengakibatkan dehidrasi.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang