Bagaimana cara saya menghilangkan ketombe dan membuat rambut saya terlihat lebih tebal ?

Dilihat 658 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Cara menghilangkan ketombe :

Anda harus mencuci rambut anda paling tidak 3- 4 kali seminggu atau setiap hari, tidak peduli apapun jenis rambut yang anda miliki. ... maaf , sangat sulit melakukannya untuk rambut keriting tetapi anda pasti bisa melakukannya.

Sewaktu keramas, sikat rambut anda dengan menggunakan sikat yang sangat halus dan lembut. Sikat rambut anda dari kulit kepala sampai ke akhir rambut. Cara ini dapat membawa minyak turun dari kulit kepala anda dan melembabkan sepanjang helai rambut. 

Sewaktu menyikat rambut  gunakan kondisioner yang lembut. Kemudian bilas berkali-kali hingga bersih dengan memakai air hangat. Pastikan semua kondisioner hilang dari rambut.  Pastikan anda memakai cara ini sampai ketombe anda berkurang . Mungkin itu akan memakan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan, jadi bersiaplah melakukannya untuk jangka panjang. 


Memelihara/merawat rambut dari kerusakan agar lebat, bersinar, halus dan sehat.

Cara menjaga rambut tetap sehat dan bebas ketombe yaitu dengan menggunakan mayonaise yang bisa anda beli di toko-toko/supermarket.  Oleskan mayonaise di bagian akar rambut, kulit kepala hingga ujung rambut anda secara merata. Sesuaikan kebutuhan mayonaise yang digunakan sesuai ketebalan dan panjang rambut anda. Pilih mayonaise yang terbaik untuk rambut anda.

Tutup rambut anda dengan shower cap. Bungkus rambut anda dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat ketika sedang memakai shower cap. Biarkan handuk sampai mendingin kemudian lepaskan. Pakailah shower cap selama anda bisa.... 2 - 3 jam. Bilaslah rambut anda dengan baik. Cuci rambut anda dengan sampho dan gunakan kondisioner dan bilas kembali sampai benar-benar bersih.  

Rahasia untuk rambut yang sehat adalah dengan mempunyai kulit kepala yang sehat. Agar kulit kepala sehat bilaslah kulit kepala sampai benar-benar bersih setiap habis keramas.  Rata-rata pertumbuhan rambut adalah setengah inci perbulan. 


Menumbuhkan/memanjangkan rambut

Anda harus merawat rambut anda setiap saat setelah keramas. Anda harus menyikat rambut anda dengan sikat yang sangat halus dan lembut. Cucilah selalu sikat rambut anda. Memakai sikat yang kotor tidak diperbolehkan. Anda harus mencuci rambut anda setidaknya 5 kali seminggu jika rambut anda lurus, 3 kali seminggu jika rambut anda bergelombang, 2 - 3 kali seminggu jika rambut anda keriting dan sekali seminggu jika rambut anda sangat-sangat keriting (kribo).

Anda tidak bisa menumbuhkan/memanjangkan rambut kotor. Pastikan mencuci kulit kepala anda dengan benar dengan menggunakan shampo dan bilaslah sampai benar-benar bersih dengan air hangat dan pakailah kondisioner (pelembut). Lakukan itu dibawah shower, itu cara yang paling mudah. JANGAN PERNAH LUPA MEMBILAS SAMPAI BENAR-BENAR BERSIH.


Rambut rontok

Rambut rontok biasanya terjadi karena folikel rambut tersumbat. Ini artinya anda harus mencuci rambut dan kulit kepala anda sampai benar-benar bersih dengan shampo penumbuh rambut (stimulating shampo). Setelah anda mencuci, kemudian anda harus membilasnya dengan air hangat. , dan pastikan shampo dan kondisioner hilang dari rambut dan kulit kepala.

Saya tahu sepertinya ini kedengarannya di ulang-ulang tetapi memang inilah caranya. Biasakanlah. 

Rambut Patah  : Lakukan perawatan  yang sama dengan menggunakan mayonaise.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang