Bagaimana cara terbaik untuk mengangkat dumbbell dari atas lantai ketika melakukan dumbbell bench press dengan beban yang berat?

Dilihat 461 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kalau kamu mengangkat beban yang sangat berat, mungkin cara yang paling aman untuk mengangkatnya dari atas lantai adalah dengan menggunakan kedua tangan untuk menaikkan satu dumbbell dan mengistirahatkannya di dekat paha atau lutut, lalu minta tolong seseorang untuk membantu menempatkannya di paha yang lain. Kalau tidak ada seseorang yang bisa dimintai tolong, taruhlah kedua dumbbel di atas rak setinggi lutut/paha terlebih dahulu, ambil dan topang di dekat pahamu, lalu perlahan berjalanlah ke bangku. Ini akan lebih baik bagi punggungmu dibanding menaikkan kedua beban secara bersamaan dari atas lantai.


Cara  lain untuk mengangkat dumbbell yang berat dengan aman adalah "berputar" ke belakang dengan dumbbell dengan satu gerakan yang tepat. Mulailah dengan satu dumbbel pada setiap paha, buka lengan, lalu perlahan angkat kaki ke atas dengan paha masih mendorong beban dan bersandar ke belakang pada saat yang sama, sama seperti ketika melakukan bent leg knee raise.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang