Bagaimana cara terbaik untuk mengatur emosi dan mencegah sakit hati dalam sebuah hubungan?

Dilihat 352 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Pada intinya jangan berpacaran. 


Perasaan sakit hati tidak bisa dicegah karena saat berpacaran secara disengaja atau tidak, kalian dapat menyakiti satu sama lain. Hal ini karena rasa sakit hati dapat timbul hanya karena masalah sepele seperti saat pacar lupa membelikan coklat pesanan kita. Perasaan sakit hati juga dapat dipicu oleh masalah yang lebih serius, seperti ketika pacar masih menyimpan foto-foto mantannya atau mengucapkan kata-kata kotor saat bertengkar.


Dalam berpacaran kita harus mengatur emosi, dengan begitu perasaan sakit hati dapat dicegah. Cobalah menyelesaikan masalah dengan kepala dingin dan rasional, mungkin menyendiri sejenak dapat menjadi sebuah pilihan. Komunikasi yang baik, jujur serta bersama-sama mencari jalan keluar untuk masalah yang tengah dihadapi adalah cara terbaik mencegah rasa sakit hati, tetapi ini bukanlah jaminan.


Jika kamu dan pacar nampaknya tidak bisa melakukan seperti yang tertulis di atas, maka sebaikanya kalian tidak usah pacaran.

Kamu boleh berteriak, memukul objek (bukan pacar) atau hal-hal lain yang dapat meredakan amarahmu namun jangan terbawa emosi. Ketika kamu dan pacar emosi maka kalian akan saling tersakiti karena hanya orang yang kita cintai yang dapat benar-benar menyakiti kita.


Semoga kalian beruntung!

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang