Bagaimana cara usus buntu menyebabkan kematian

Dilihat 2,14 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Aku menderita pecahnya usus buntu tahun lalu dan aku diberitahu oleh dokter kalau aku hampir mati. Aku ingat malam itu ketika aku merasakan sakit perut yang parah dan banyak muntah terus-menerus dan aku meminta obat Panadol dari petugas medis (waktu itu aku adalah tentara dan berada di Jerman untuk latihan menembak). Kupikir sakitnya akan hilang setelah muntah, tetapi pagi harinya, aku berhenti muntah, dan sakit perutku semakin parah. Namun, aku masih tidak mencari pengobatan medis karena kupikir sakit ini masih bisa hilang. Lebihnya lagi, di hari berikutnya, kami melakukan tur disekeliling kemah konsentrasi Perang Dunia ke-2 dan museum Panzer, jadi aku memutuskan untuk tetap ikut.

Itu adalah pilihan yang sangat buruk. Di akhir-akhir tur, perutku sangatlah sakit sehingga aku tidak bisa berbicara dan hanya bisa berjalan dengan bantuan seseorang. Aku hampir pingsan dan kepalaku terasa ringan karena menderita sakit yang sangat parah. Secepatnya aku dibawa ke dokter di perkemahan yang mengatakan kalau aku mungkin kena usus buntu. Jadi, aku dibawa ke rumah sakit terdekat, yang jaraknya sekitar setengah jam dengan kendaraan dan dilaporkan ke Ruang Gawat Darurat. Dokter disitu melakukan cek kepada ku dan memastikan kalau aku memang terkena usus buntu dan aku langsung dibawa ke ruang operasi.

Ketika operasinya selesai, dokter mengatakan kalau aku seharusnya melaporkan hal ini secepatnya dan tidak menahannya. Ternyata, usus buntuku pecah, dan menyebabkan infeksi parah didalam rongga peritoneum. Mereka bilang aku hampir mati dan jalan penyembuhanku memakan waktu lebih dari 3 hari biasanya. (Aku menetap di rumah sakit selama 9 hari dan mendapatkan sertifikat medis untuk berdiam dirumah selama satu bulan kedepan.) Aku sangat beruntung bisa tetap hidup setelah hal itu terjadi, dan sekarang, aku sudah pulih total dari infeksi pada rongga peritoneumku dan operasinya.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang