Bagaimana caramu memainkan game hantu kata?

Dilihat 727 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Secara detil ada banyak variasi untuk memainkan game hantu, tapi intinya adalah begini : biasanya dimainkan 2 - 4 orang, yang mengucapkan huruf secara berurutan, untuk membuat sebuah kata. Oleh karena itu, huruf yang ditambahkan harus membentuk awalan dari sebuah kata, tapi tidak menyelesaikannya. 
Jika kata yang ditambahkan membuat kata yang tersusun menjadi sebuah kata bahasa inggris yang benar, babak itu berakhir, dan pemain yang terakhir mendapatkan poin (poin adalah sesuatu yang buruk) dan memulai babak baru. Biasanya, sebuah kata harus terdiri dari 4 harus untuk membuat sebuah permain berakhir. Kalau pemain terakhir menambahkan huruf yang menu kamu buka merupakan awalan dari sebuah kata,  pemain berikutnya bisa menantang mereka dan bukannya menambahkan huruf. Kalau pemain yang ditantang dapat menyebutkan kata yang benar, pemain yang menantang akan mendapat poin, kalau dia tidak biasa maka dia yang akan mendapat poin.
Misalnya : Pemain 1 memulai dengan "G". Pemain 2 mengatakan "R". Pemain 1 mengatakan "A". Pemain 2 tahu kalau dia hanya bisa membentuk kata "Grace" dengan awalan  "GRAC", jadi dia mengatakan "C". Pemain 1 yang tahu dia akan kalah, menyebutkan huruf "I" dan mengarahkan ke "Gracing". Tapi pemain 2 tidak terpancing untuk menantang, dan mengatakan "N". Pemain 1 menyebutkan "G" dan membentuk kara "Gracing" dan babak baru dimulai.  Kamu juga bisa menambahkan variasi kalau orang yang bermain lebih banyak, Misalnya setiap poin yang diterima oleh pemain akan dihitung sebagai satu huruf untuk membentuk kata "HANTU". Jadi kalau seorang pemain mendapat 5 poin, maka dia yang menjadi "hantu.". Orang yang berinteraksi langsung dengan mereka juga mendapatkan poin - dengan begini pemain yang keluar bisa mengejek mereka yang masih bertahan.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang