Bagaimana caranya bertahan dalam LDR?

Dilihat 717 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya membuat gantungan yang saya gantung di dinding kamar pada awal mula saya dan pacara saya menjalani LDR. Kami bertemu dan jatuh cinta secara lewat internet. Sekarang kamu sudah menjalani hubungan LDR selama lebih dari empat tahun. Kami tidak lagi akan menjalani hubungan LDR karena dia akan pindah ke sini. Hubungan LDR itu tidak selalu mudah tapi saya sangat senang telah mengenalnya.


Berikut adalah saran yang dapat saya berikan agar kamu dapat bertahan dalam hubungan LDR:

  • Saling percaya satu sama lain dan jadilah orang yang dapat dipercaya oleh pasanganmu. Saya meletakkan poin ini di paling atas karena ini merupakan hal yang paling penting. Tapi saya juga menambahkannya terakhir karena ini bukan sesuatu yang kita pikirkan atau sering kita bicarakan. Kita hanya melakukannya. Saya rasa ini sifat alami yang kami miliki bahkan sebelum kamu menjalin hubungan. saya tidak merasa ada rahasia di antara kita.  
  • Banyak melakukan video call atau semacamnya. Belilah webcam, lebih bagus lagi kalau kamu bisa melakukannya di hp. Berkomunikasilah secara rutin, walaupun hanya sebentar. Saya sering makan pagi di depan komputer, jadi saya bisa berbicara dengannya sebentar di pagi hari sebelum saya pergi. Tidak ada seorangpun dari kami yang suka memberikan hadiah, tapi karya saya di atas sampai di tempatnya dan saya mendengar ketika dia membuat bungkusnya dan melihatnya untuk pertama kali. Kalau kamu tidak punya jiwa seni yang tinggi, kamu bisa mengirimkan surat atau kartu atau mengirimkan buku favoritmu. 
  • Berbagilah mengenai kehidupan onlinemu secara umum. Daftar yang kami miliki cukup panjang. Kami berdua aktif di Galena jadi kami saling mengirimkan temuan yang menarik atau jawaban yang baru dituliskan. Kamu bertemua jauh sebelum ada Galena dan dia juga sangat suka menulis. Dia mengirimkan kepada saya tesis nya dan saya mengeceknya untuk dia. Kalau project onlinemu tidak terlalu ambisius kamu bisa membuat jurnal bersama, menulis artikel tentang hal yang kalian sukai bersama.
  • Berbagilah tentang kehidupamu di luar internet. Kalau ada suatu hal menarik yang terjadi di sekolah atau kantor, bicarakanlah itu dengan pasanganmu. Pasanganku mengirimkan foto - foto mengenai apa yang terjadi di Swedia, kereta di dalam salju, bangunan baru di kotannya, hal - hal semacam itu.
  • Bacalah sesuatu bersama. Dalam kasus kamu, kamu membaca bersama untuk membantu saya belajar bahasa Swedia (proyek yang kamu lakukan bersama). Tapi kalaupun tidak ada bahasa yang ingin kamu pelajari, bacalah buku atau artikel yang sama. Bacalah dan kamu akan memiliki sesuatu untuk didiskusikan.
  • Saling membantu satu sama lain. Dia tidak bisa membantu saya memindahkan perabotan atau mengambil sesuatu dari atas lemari ketika dia berada di Swedia, begitu juga dengan saya, tapi dia mendengarkan ketika saya membersikan tumpukan kertas termasuk kardus penuh dengan rekam medis serta hal - hal lainnya. Itu mungkin bukan aktiditas yang romantis, tapi itu sangat berarti bagi saya. Bicarakanlah mengenai keraguan dan ketidakpastian dan cobalah untuk mengatasinya bersama. 
  • Berikan tantangan kepada pasanganmu dan jadilah penggemar terbesarnya. Dia ada ketika saya berusaha untuk mulai mengendarai sepeda lagi setelah tidak melakukannya selama bertahun - tahun. Dia memastikan bahwa sata siap ketika pintu dibuka. Dia terus menyemangati saya  dan terus mengingatlan saya setelah dia pulang ke rumah pada musim panas. Dia mengingatkan saya bahwa cuaca di California tidak cukup dingin untuk membuat saya tetap berada di rumah. Dia tetap menyemangati saya ketika saya bersepeda cukup jauh dan kami ingin bersepeda bersama ketika dia datang. Walaupun saya tidak banyak membantu dalam tesisi yang dia kerjakan, saya sering bertanya sampai dimana kemajuannya dan mengingatkannya untuk mengunjungi dosennya dan mendukungnya untuk terus fokus pada sasarn yang ingin dia capai.
  • Buatalah setiap pertemuan menjadi sangat berkesan. Mungkin saya tidak perlu mengatakan hal ini kepada orang yang menjalani LDR, tapi kalau kamu bisa memperpanjang kunjuganmu selama beberapa hari dan memaksimalkannya, maka lakukanlah. Kamu sering berjalan - jalan bersama sekalipun salah satu dari kami berada dekat dengan rumah.
  • Bicarakan mengenai hal - hal yang ingin kalian lakukan bersama. Setelah kunjunganmu selesai, ingatlah hal itu dan mulailah merencanakan agar kunjungan selanjutnya lebih baik lagi. Saling mengunjungi teman satu dengan yang lain, online dan offline. Kalau ada orang yang akan mengunjungi saya, saya akan melakukan video call denganmu untuk menyapanya ketika saya sedang bersama pasangan saya. Saya mengundang teman - teman ke rumah dan mengajaknya pergi ke acara - acara, sehingga dia kenal dengan orang - orang yang ada dalam hidup saya. Rencankanlah untuk bertemu kembali sebelum kalian berpisah. Perpisahan kami kali ini berlangsung selama dua tahun. Kalau saya tahu saya tidak akan bertemu dengannya tahun kemarin, saya akan mengunjunginya di musim semi. 

Akan ada banyak perubahan dalam hidup kamu berdua ketika dia pindah ke sini. Semalam saya bertanya padanya apakah dia merasa gelisah dengan hal tersebut. Dia bilang tidak, saya juga tidak. Saya rasa itu karena kamu berdua bersama seolah - olah kamu sudah lama mengenal satu sama lain dan tidak pernah terpisah. hubungan seperti inilah yang kami bangun. Janji itulah yang kami jaga selama empat tahun. 

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang