Bagaimana caranya membuat kapal perang luar angkasa?

Dilihat 910 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Seluruh kendaraan perang dibuat untuk tujuan tertentu, yang dapat digunakan untuk menghadapi misi - misi tertentu. Saat ini, keberadaan kita di ruang angkasa masih terbatas pada mengitari bumi dan satu - satunya pos terdepan adalah orbit bumi rendah. Hal tersebut berarti bahwa kapal perang ruang angkasa secara hipotesis belum dapat meninggalkan orbit bumi. Hal ini membuat pekerjaan kita lebih mudah karena tidak ada kebutuhan untuk fasilitas - fasilitas yang dibutuhkan oleh misi antar planet (produksi makanan, teknologi animasi yang tertunda, perlindungan dari radiasi secara besar - besaran).


SENJATA : Untuk dapat menyerang satelit, kapal perang ruang angkasa membutuhkan senjata. Ada dua jenis senjata yang bisa dipertimbangkan : Railgun dan roket. Roket memiliki kelebihan karena kita tidak mengeluarkan masa reaksi ketika meluncurkannya. Pada dasarnya, roket tidak mengubah orbit kita ketika kita menggunakannya. Terlebih lagi, roket dapat merubah lintasannya dan mengikuti targetnya pada tahap tertentu. Di sisi lain, Railgun jauh lebih ringan dari segi amunisi, kamu hanya membutuhkan peluru besi dan pengisi baterai elektrik untuk rel nya. Senjata ini sudah dalam pengembangan oleh angkatan laut Amerika. 

Tapi juga terdapat suatu hal yang bisa menjadi masalah di ruang angkasa. RAilgun, coilgun, atau senjata - senjata berbasis peluru lainnya pada dasarnya merupakan senjata pendorong kecil, kalau kamu menembakkannya, kamu akan mengubah orbit. Kalau tidak hati - hati, kamu bisa kembali ke bumi sebelum waktunya (dan terbakar di atmosfir) atau yang lebih parah lagi, melayang ke dalam angkasa luar. Tapi kalau kamu hati - hati menggunakannya dan memperbaiki orbitmu setiap kali kamu selesai menembakkannya, railgun merupakan senjata yang jauh lebih efektif dibanding roket, karena  Ke = 0.5 * M * V^2 Ke = energi kenetik (Joules) M = berat peluru (kg) V = kecepatan peluru menuju target (m/s). Sekalipun kecepatan peluru tidak tinggi, tapi dapat menghancurkan satelit manapun pada lokasi yang benar. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan railgun sebagai truster darurat.


DAYA GERAK : Karena kita membicarakan apa yang kita punya saat ini, pertanyaan mengenai daya gerang mungkin berhubungan dengan roket kimia. Kamu juga bisa mempertimbangkan sistem yang lebih eksotik seperti VASIMIR untuk mengkoreksi orbit.


SENSOR : Agar kapal perang ruang angkasamu dapat bertempur, kapal tersebut harus bisa melihat sekitarnya. Kamera dengan spektrum yang terlihat dapat berguna, tapi spektrum IR merupakan hal yang sangat penting di ruang angkasa. Segala peralatan yang bekerja akan mengeluarkan panas, satu - satunya cara untuk menyingkirkan panas adalah dengan mengeluarkannya sebagai cahaya, hal tersebut membuat satelit yang aktif dan kapal perang ruang angkasa menyala seperti pohon natal, termasuk kapalmu. 


PEMBANGKIT LISTRIK : Untuk menjalankan semuanya, kamu membutuhkan banyak daya. Kabar baiknya adalah ada beberapa pilihan cukup bagus yang bisa dipilih. Kamu bisa menggunakan panel surya, tapi pilihan ini cukup rentan untuk hancur yang mungkin terjadi ketika pengoperasian kapal perang ruang angkasa, jadi pilihan yang lebih baik adalah menggunakan reaktor nuklir. Reaktor nuklir dapat bertahan lama tanpa membutuhkan bahan bakar baru. Ini merupakan teknologu yang baru dikembangkan dan kamu bisa lebih mudah melindunginya dibanding panel surya.  


MODE SEMBUNYI : Kapal perangmu memang bagus, memiliki senjata, pembangkit listrik, dan mesin yang bertenaga. Tapi sayangnya semua orang yang memiliki kamera infrared bisa melihatnya dan bersiaga. Ingatlah, di orbit bumi tidak ada tempat untuk bersembunyi, kecuali di kaki langit. Jadi kalau kamu mau kapal perangmu tidak terdeteksi di ruang angkasa, maka kapal tersebut harus bisa menyimpan panas dan bukan memancarkannya.


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang