Bagaimana caranya mempelajari primbon mimpi?

Dilihat 3,3 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Menurut saya, cara terbaik mempelajari primbon mimpi adalah dengan berlatih. 


Langkah pertama : rekaman mimpi - mimpi anda. Biasanya anda akan mengalami banyak mimpi. Dari yang saya dengar, kita hanya dapat mengingat yang terakhir. Biasaya, ketika saya terbangun (sekitar sepuluh menit setelah alarm berbunyi) saya berusaha mengingat mimpi saya. Jika saya dapat mengingatnya, saya akan mengambil hp, membuat catatan di Evernote, dengan seluruh rincian yang bisa saya ingat.

Berdasarkan pengalaman saya, , jika saya tidak langsung menulisnya, saya akan melupakan hampir sebagian besar hal, kecuali bagian yang paling penting. Dulu, saya tidak pernah dapat mengingat mimpi saya. Saya melakukan hal ini sebagai semacam latihan. Pada catatan saya, terdapat satu hari dimana sayu bermimpi sebanyak 4 kali, Saya bangun tengah malam, menuliskan mimipi saya, tidur kembali, mimpi kembali, menulis kembali, dan begitu seterusnya.


Langkah kedua : Bacalah beberapa primbon mimpi. Dalam buku Jung, terdapat beberapa contoh primbon mimpi. Mereka menganalisa arti dari mimpi - mimpi. Hal ini bisa jadi cukup sulit karena membutuhkan pengetahuan di bidang psikologi. Dan juga harus mengetahui mengenai mitos - mitos. 


Langkah ketiga : Pikirkanlah mimpi anda. Bayangkan secara pasti KENAPA anda memimpikan hal tersebut. Ingatkan bahwa pikiran bawah sadar memiliki berbagai cara untuk menciptakan mimpi. Anda bisa berada di atas sebuah gedung. Anda bisa berada di atas jalan kereta. Atau anda bisa berada di bulan. Atau di dalam terowongan kereta api di bulan. Detilnya sangat penting. Dan pikirkan apa yang anda rasakan. Apa yang anda rasakan ketika anda melihat orang yang ada dalam mimpi anda? Jika anda mengenal orang tersebut dalam kehidupan nyata, bagaimana pendapat anda mengenai dia? Apa persamaan yang anda miliki dan apa yang tidak?


Pada awalnya mungkin hal tersebut tidak jelas, namun teruslah mencoba. Jika anda tidak bisa menemukan makna dari suatu hal, anda akan kembali mengalaminya dengan beberapa variasi. Ketika anda menyadarinya, hal tersebut akan menghilang dan berganti dengan hal lainnya. Belajar primbon mimpi sangat sulit dan membutuhkan banyak usaha, namun hasilnya akan sangat memuaskan. 

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang