Bagaimana caranya mencegah campak mewabah?

Dilihat 268 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Cara yang paling efektif adalah dengan memvaksinasi semua orang yang bisa divaksin tanpa mempertimbangkan masalah keamanan medis. Orang - orang yang dikecualikan dari vaksinasi hanya mereka yang sistem kekebalan tubuhnya rentan seperti anak - anak yang menderita kanker dan bayi yang baru lahir. Vaksin campak efektif sekitar 97%.


Campak merupakan penyakit yang sangat menular. Satu orang bisa menularkan virus ini sampai ke 100 orang lainnya atau bahkan lebih di tempat umum yang orang - orangnya belum divaksin. 9 dari 10 orang yang belum divaksin dan terpapar virus campak akan menderita campak. Jika semua orang yang bias divaksin sudah divaksin, maka populasi seara keseluruhan tidak akan mudah terkena penyakit campak karena tingkat vaksinasi yang tinggi akan menciptakan kekebalan populasi yang kuat. 


"Kekebalan populasi atau efek polpulasi, juga disebut kekebalan komunitas, dijelaskan sebagai bentuk kekebalan [1] yang terjadi ketika sejumlah besar dari populasi memberikan perlindungan terhadap mereka yang belum memiliki kekebalan [2]". Artikel ini merupakan suatu contoh terkait masalah campak di tempat kerja - pada pusat diskusi nasional mengenai imunisasi campak.


Rhet, ayahnya Carl, dan ibuny Jodi, semua menghadiri rapat dewan sekolah sore hari di TIburan untuk mendesak pihak yang berwenang untuk mengajukan aturan wilayah untuk mencegah para orang tua untuk mendapatkan persetujuan untuk keyakinan pribadi mereka terkait tidak menvaksinasi anaknya sebelum memasuki sekolah.


Rhet mengatakan "Selama 3,5 tahun saya menjalani kemoterapi untuk mengobati campak" yang membaca komentar singkat yang disimpulkan dengan kiasan "Gone with the Wind" untuk memberikan pemahaman kepada para anggota dewan sekolah. "Namaku Rhett dan - Aku peduli". Tapi dengan semakin bartambahnya kasus campak serta penyakit - penyakit lain yang bisa berdampak fatal terhadap anak - anak, kecenderungan untuk memperbolehkan para orang tua untuk menentukan pilihan terkait vaksinasi untuk anaknya ditentang dengan pertimbangan bahwa besarnya jumlah anak - anak yang tidak divaksin akan menjadi ancaman kesehatan bagi anak - anak lainnya. Anak - anak yang tidak bisa mendapatkan vaksin - seperti Rhett, yang pada hari Sabtu akan mendapatkan keringan selama satu tahun - akan terlindungi ketika mereka berada di sekitar anak - anak yang sudah divaksin, yang kita sebut dengan kekebalan populasi. Tapi karena kekhawatiran Carl Krawitt terkait kesehatan putranya diangkat orang media nasional, bupati memutuskan untuk mencanangkan aturan "penghapusan kepercayaan pribadi terkait vaksin".


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang