Bagaimana caranya mengeluarkan batuk dari tenggorokan?

Dilihat 2,58 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pertama - tama, kamu sebaiknya pergi ke dokter untuk menemukan penyebab dari masalahmu, kalau memang terdapat infeksi, kamu harus minum obat. Saya tidak tahu jenis obat yang kamu bilang tidak berkerja - mungkin obat itu dikenal dengan nama lain - tapi kelihatannya itu semacam obat batuk pengencer dahak. Obat itu mungkin bisa membuat tenggorokanmu nyaman untuk sementara waktu dan membuatmu merasa lebih baik, tapi sebenarnya obat itu tidak membantumu mengeluarkan dahak.


Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menangani masalah ini. Cara yang paling sederhana adalah dengan minum air hangat, sepanan yang bisa kamu tahan, tapi hindari minum susu. cara kedua, dengan uap. Kamu bisa menaruh kepalamu di atas baskom berisi air panas dan bernapas dengan uap airnya, atau - ini yang paling saya suka - berendam air panas. Awalnya, siapkan air hangat, lau setelah kamu masuk tambahkan panasnya sampai dalam batas yang masih bisa kamu toleransi. Kedua cara tersebut membantu dalam memcairkan dahak dan mengurangi rasa tidak nyaman ketika kamu sedang tidak batuk.


Cara ketika yang bisa kamu lakukan adalah drainase postural. Berbaringlah di atas tempat tidur atau sofa dengan bantal sehingga dada dan kepalamu mengharap ke bawah. Saya sendiri lebih memiliki berbaring di ujung tempat tidur sampai dengan pinggang. Kalau tempat tidurmu tinggi, kamu mungkin perlu menahan tanganmu ke depan agar kamu tidak jatuh. Cara ini akan membantu mengeluarkan dahak dari paru - paru dan kamu bisa mengeluarkannya ketika batu atau meludahkannya ke tisu. 


Semoga informasi ini membantu. Jangan lupa, kamu harus pergi ke dokter dulu untuk menemukan akar masalahnya.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang