Bagaimana caranya menjadi pemilik restoran? Saya tidak memiliki pengalaman di bisnis restoran tapi memiliki semangat di bidang makanan. Bagaimana saya memulai karir saya?

Dilihat 568 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Itulah jawaban singkatnya: jangan. Pekerjaan seorang pemilik restoran penuh dengan jebakan-jebakan dan salah satunya adalah dimana hampir semua hal melawan kamu. 


Sekarang untuk jawaban panjangnya. Ya, benar kalau pilihan karir seperti ini berbahaya dengan kebangkrutan yang pasti, terdiri dari hari dan malam yang panjang, menghabiskan liburan dan akhir pekan mu, dan mengubahmu menjadi orang tua yang pemarah dan beruban dalam beberapa bulan, tapi ada jalan untuk mengurangi itu. 


Menjadi sangat mengenal dengan semua aspek di bisnis restoran. Itu berarti bekerja sebagai pelayan, pembersih meja, pencuci piring, pembeli, dan koki untuk setahun. Jika prospek dari kerja fisik bukan untuk mu, pekerjaannya bukan untuk mu – saya tidak bisa memberikan nama seorang pemilik restoran yang tidak meraih dari memperbaiki mesin uap untuk menyimpan uang. Seperti halnya dengan itu, jika prospek kerja gratis di dapur adalah masalah, pekerjaannya bukan untuk mu. Kamu mungkin tidak akan dapat banyak jika uang hanya dari pemilik restoran selama setahun. 


Buatlah rolodex stabil dari chef, koki, pelayan, dan staf lain. Industri ini sangat intens dan penuh dengan karyawan yang menengah ke buruk. Jika kamu menghabiskan waktu mu setahun bekerja di suatu bidang dan bisa melihat kalau mereka mulai gagal, kamu hampir bisa, tapi kamu harus bisa mempekerjakan yang lebih bagus di saat yang diperlukan. 


Biar ku beri tahu: semblan puluh persen dari restoran-restoran yang gagal, gagal karena dua hal: “konsultan restoran”(parasite paling buruk nomor dua) dan karyawan yang harus menarik orang-orang dengan cepat melalui majikan mereka. Mempekerjakan chef yang bagus dan manajer adalah permulaan yang bagus, tapi kamu harus bisa mengevaluasi pekerjaan mereka dan laporan pekerjaan mereka setiap kali kamu melihat lantai dan dapur ke dalam buku laporan. 


Akan baik jika mempunyai “konsultan restoran” setidaknya satu di usaha mu. Seseorang yang benar-benar percaya di dalam visi mu dan mau untuk sukses dalam jangka waktu panjang daripada mendapatkan bayaran konsultasi. Berikan mereka kesempatan untuk berbicara dengan bebas dan jangan biarkan mereka menjadi non-diplomatik. Kamu akan berterima kasih ke saya, bahkan jika kamu mungkin merasa sedikit tidak enak saat itu terjadi.


Jadilah kenal dengan kekuatan yang ada di sekitar mu. Seperti yang ku katakan ke orang-orang bagaimana aku pernah tanpa malu-malu mendukung tenaga kerja serikat sampai aku pindah ke NYC. Sekarang I lebih memilih untuk bisa bernegosiasi dengan pasukan kematian Kolombia daripada perserikatan local – dan lebih menghormati mantan anggota. Bisnis local yang lain dan ketertarikan juga akan mempengaruhi supaya kamu sesuai dan/atau menghilang. Kamu harus tahu pemain-pemain dan bagaimana cara membuat mereka tenang. 


Dapatkan teman dan sogokan, bujukan, dan ancaman ke orang yang benar. Surat izin minuman keras, frekuensi dan seberapa kerasnya inspeksi, bahkan liputan media bergantung pada itu. Mengerti sumber daya mu. Tergantung pada seberapa baik kamu mengenal penyetor makanan mu, daging steak yang sama akan berharga tiga sampai empat kali lipat lebih banyak daripada jika mereka mengenal mu. Jika kamu memperlihatkan kelemahanmu atau keputusasaan, kamu akan diekspoitasi oleh orang-orang disekitar mu. Setelah lima belas tahun di operasi, majikan saya masih harus inspek semua surat-surat jalan dari penyetor yang curang. Juga, karena kamu di NYC, berhati-hatilah karena supir penyetor tidak harus meninggalkan kabin (lagi dengan persekutuan buruh) dan beberapa cenderung hanya melempar barang anda di depan JIKA dia benar-benar keluar. Itu artinya kamu akan kerugian kecuali kamu mengenal majikan mereka untuk memastikan ini tidak terjadi (mereka memiliki hak untuk melakukan itu jadi mengancam hanya akan memperbesar masalah, kamu harus menyogok. Saya dengar kalau sekitar $15 ribu setahun akan memastikan makanan saya tetap baik) dan memiliki beberapa kenalan di perserikatan(30ribu lagi). Ini bukanlah kebencian tetapi transaksi finansial yang murni kecuali kamu MENGETAHUI hal-hal tersebut akan terjadi. 


Sekali kamu punya semua hal ini , kamu butuh investor atau memiliki uang yang cukup untuk sepenuhnya mempertahankan operasi ini selama enam bulan. Jika kam mencari investor, mereka akan bertanya hal yang sama dengan yang telah aku tanyakan. Tidak peduli jika kamu berpikir tentang restoran biasa atau mewah, semua hal musti hadir di tempat. 


Kamu bisa mengelak semua ini dengan cara rute franchise – secepatnya setelah pelatihan, pengiriman, pembayaran, dan produk dikelola negara dan internasional, hal-hal menjadi lebih baik. Itulah salah satu dari kerja rantai/franchise (pembayaran yang baik untuk siapapun yang ada didalam) dan alasan mengapa parasite berada di profesi kita.

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang