Bagaimana caranya menyembuhkan asam urat di tengah jari kaki?

Dilihat 1,46 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Asam urat dikarenakan tingkat asam urat yang banyak. Jika itu bertambah terlalu tinggi, asam urat bisa keluar dan membentuk Kristal yang panjang, tajam di persendian, yang sangat sakit karena menarik sel imun yang mencoba memakannya tapi berujung tertusuk oleh asam urat dan pecah, berujung pada bengkak. Asam urat bisa juga membentuk Kristal di jaringan lunak, membentuk benjolan yang penuh oleh cairan berkapur:


Asam urat akut : nyeri yang sangat sakit, dengan persendian membengkak, biasanya ada di jari kaki pertama tapi terkadang bisa dimana saja atau banyak persendian dan

Asam urat kronik: mengelola yang bisa berujung asam urat akut, jadi asam urat akut bisa dihindari.

Asam urat akut dikelola dengan obat nyeri dan satu dari tiga kelas obat anti bengkak :


NSAIDS (non steroidal anti-inflammatory medication) yang mana ibuprofen sangan sering, tapi indomethacin di pilih untuk asam urat karena bisa membantu mu kencing mengeluarkan urat; efek samping termasuk mengurangi fungsi ginjal dan maag perut. Ini adalah obat pertama yang sering dipakai.

Colchicine, yang menghambat pergerakan sel imun dengan cara menghindari mereka dari bikin perancah protein. Efek samping termasuk pusing dan diare seringnya. Tapi, juga memiliki resiko serius termasuk otot darah atau kerusakan hati dan ruam.

Dan steroid, seperti prednisone, yang juga menghambat sel imun. Efek samping termasuk tinggi gula/diabetes, kebingungan, dan pengumpulan air. Efek samping jangka panjang adalah pertimbangan langka kalau asam urat sudah diobati. Steroid bisa juga disuntikkan ke persendian yang mengurangi efek samping sistemik.


Kelas medikasi yang lain dipakai di situasi special adalah inhibitor IL-1 (inflammation messenger).

Pilihan medikasi tergantung pada riwayat medis mu. Jika kamu punya diabetes yang tak terkontrol, kami mungkin tidak memberi mu steroid. Jika kamu punya gagal ginjal, kami tidak akan memakai NSAIDS. Colchicine juga dibatasi kalau kamu dibatasi oleh gagal ginjal dan resiko toksisitas akan naik sebagaimana kerja ginjal berkurang. Pengobatan akut lainnya adalah arthrocentesis yang membuang cairan inflamasi, melepaskan tekanan dan membuang sel yang marah dan Kristal. Juga dokter harus dikonsultasi untuk menghindari infeksi, yang bisa dilihat dan dirasakan seperti asam urat. Jika tidak disadari dan diobati dngan benar, infeksi bisa merusak persendian secara serius. Pengobatan akan jadi penyerapan dan antibiotik.


Asam urat kronik dikontrol dengan beberapa intervensi. Satu adalah diet. Asam urat adalah hasil samping dari metabolisme purin, jadi orang yang makan makanan kaya purin akan lebih beresiko terkena asam urat. Asam urat biasanya disebut penyakit raja karena daging dan alcohol. Ada dua kelas obat untuk mengurangi tingkat asam urat di tubuh.

Obat untuk menghindari produksi asam urat, seperti allopurinol

Obat untuk membuatmu mengeluarkan banyak asam urat di urin, seperti probenecid.

Diskusikan kontrol asam urat dengan dokter di saat dokter memeriksa ada nyeri asam urat.


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang