Bagaimana caranya menyembuhkan asma?

Dilihat 595 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Asma adalah reaksi peradangan lapisan dalam saluran udara yang lebih kecil, sangat sering disebabkan karena stimulus alergi eksternal (atopik asma), tapi terkadang tanpa melibatkan reaksi alergi (endogenik asma), pembengkakan pada lapisan dalam ini dan kontradiksi otot halus disekitar saluran udara menyebabkan saluran udara menyempit, terutama menghambat pengaliran keluar udara yang dihidup. Kejadian ini cenderung datang menyerang, ketika keadaan membaik, dan beberapa bahkan tidak mengalami kekurangan nafas atau mengi pada asma yang tidak parah.

Pengobatan terdiri dari:

  • Paling penting untuk orang yang memiliki energi: jauhi kontak langsung dengan alergen yang menyinggung, tapi juga secara profilaksis hindari kontak dengan alergen lain yang terkenal menyebabkan alergi nantinya setelah melakukan kontak, misalnya kucing, kuda, burung, marmut, dan anjing.

  • Hanya untuk serangan sporadis: akting singkat Beta-adrenergik agonis, seperti inhalasi Salbutamol untuk membuka saluran udara dengan membuat otot halus disekitar saluran udara untuk relaks

  • Untuk pengobatan jangka panjang: inhalasi anti-peradangan Glukokortikoid, seperti Budesonide atau Fluticasone propionat dengan menghambat peradangan, mengurangi penebalan lapisan dalam saluran udara jadi saluran udara bagian dalam akan melebar diameternya

  • Hal ini sering digabungkan dengan Inhalator dengan Akting-panjang beta-adrenoseptor agonis, seperti Salmeterol dan Formoterol. Salmeterol itu tidak cocok untuk meredangan serangan asma akut, jadi orang-orang yang menggunakannya akan selalu membawa akting-pendek beta-agonis seperti Salbutamol dengan mereka untuk membantu mengobati serangan asma. Formoterol itu cocok untuk digunakan pada serangan asma akut.

  • Serangan yang tidak dikontrol dengan pengobatan yang disebutkan diatas: kursus (5 hari) oral (atau kasus dalam pembuluh darah yang parah) glukokortikoid seperti Prednisolone 30 - 40 mg rutin.

  • Antagonis Leukotrien oral, seperti Montelukast yang menghambat peradangan pada saluran udara. Mereka lebih lemah daripada penghambat kortikoid, jadi biasanya digunakan sebagai penambah pada glukokortikoid biasa tambah penghambat beta-agonis. Pulmonologis kami mengatakan padaku kalau hal itu bisa membantu, jadi harus diresepkan lebih lanjut, atau tidak bisa. Dalam kasus seperti itu, berhenti menggunakannya setelah masa percobaan selama 3 bulan.

  • Untuk asma yang parah, masih kurang lebih dieksperimenkan Thermoplasty bronkial untuk... [Curr Opin Alergi Clin Immunol. 2012] telah dibuat, dimana dengan dari dalam saluran udara, energi frekuensi radio digunakan untuk mengurangi massa otot halus di saluran udara, cara ini terlihat aman dan efektif. Lihat Bronchial Thermoplasty: Long-term safe... [J Alergi Clin Immunol. 2013], dimana kemanjurannya setelah 5 tahun sudah di demonstrasikan.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang