Bagaimana caranya menyingkirkan kecemasan, kesepian dan depresi?

Dilihat 1,45 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1


cara mengatasi depresi


Depresi bukan lagi sesuatu yang asing untuk kita. Depresi adalah gangguan kesehatan mental yang mempengaruhi pola pikir, perasaan, suasana hati (mood) dan cara menghadapi aktivitas sehari-hari. Banyak yang menganggap bahwa depresi merupakan hal yang sepele dan bisa hilang dengan sendirinya. Padahal depresi adalah suatu bentuk penyakit yang bukan hanya sekedar perubahan emosi sementara saja dan bukan juga suatu kondisi yang bisa diubah secara cepat atau langsung.

Depresi dekat dengan kesepian karena kehilangan seseorang yang sangat dekat dengan kita seringkali menjadi pemicu munculnya depresi akibat dari kesedihan yang teramat mendalam. Oleh karena itu, mengetahui cara mengatasi kesepian merupakan hal yang perlu untuk menghilangkan depresi.

Banyak orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka mengalami rasa cemas yang juga bisa disebabkan karena kesepian yang kemudian berujung menjadi depresi karena terlalu larut dalam kesedihan. Namun tenang saja! Saya akan menyarankan anda beberapa cara mengatasi kesepian, kecemasan, dan depresi untuk anda. Berikut penjelasannya.


Cara Mengatasi Kesepian, Kecemasan, Dan Depresi


cara mengatasi kesepian

Pertama, Anda harus menyadari bahwa setiap emosi negatif terkait dengan pikiran berada di masa lalu atau masa depan. misalnya. kemarahan, penyesalan adalah emosi yang berkaitan dengan masa lalu. Anda tidak pernah bisa menyesal atau marah pada sesuatu yang belum terjadi. Demikian pula, kecemasan dan khawatir tentang masa depan. Jadi untuk keluar dari perasaan seperti itu, Anda harus melatih pikiran Anda berada di saat ini.

Dan bagaimana anda bisa melakukan itu? Yah, saya tahu dari salah satu yakin cara paling tepat (dari pengalaman), dan itu adalah Yoga dan pranayam. Dikendalikannya pernapasan dapat membantu anda lebih tenang untuk berada di saat ini. Ini tidak akan membuat anda tercerahkan, tapi pasti lebih lega pada saat ini dan mengurangi rasa cemas.         

Cara mengatasi kesepian adalah dengan berhenti mengisolasikan diri. Bergaul dengan orang, menghabiskan waktu bersama keluarga, bermain dengan anak-anak, berolahraga, dan melakukan banyak hal. Sibukkan diri anda, dengan demikian semakin rendah kemungkinan anda merasa kesepian. Lakukan sesuatu saat anda sedang sendirian. Sekarang bagian yang paling penting, 

Jika Anda mengalami depresi, mungkin karena Anda tidak memberikan kontribusi dalam kehidupan seseorang. Cara termudah untuk mendapatkan tekanan adalah, berpikir "Bagaimana dengan saya? Bagaimana saya?". Jatuhkan ini! Di sini sekarang! Berbaur dengan masyarakat, membantu orang yang tidak mengistimewakan anda (saya bisa bertaruh ada banyak!). Setiap kali Anda merasa tertekan, bangun dan meminta orang-orang di sekitar anda "Bagaimana saya dapat membantu Anda?". Ini akan membuat revolusi setidaknya dalam diri anda. Anda akan merasa lebih bebas, dan lebih damai.

Sangat sedikit sekali penyakit mental yang terjadi di masyarakat di mana mereka secara aktif terlibat dalam pelayanan masyarakat. Atau ada juga pengobatan yang dapat mengurangi depresi Anda. Namun, kalau Anda mememiliki kekebalan terhadap pengobatan, ada cara terapi yang dapat membantu Anda.


Jadi perlu diketahui, bahwa anda berada di sini untuk menyumbangkan sesuatu, dan memberikan yang terbaik dari diri anda. Saya sangat percaya bahwa situasi anda berada tidak banyak masalah, setidaknya tidak sebanyak kesediaan anda untuk mengubahnya. Dan saya yakin anda adalah salah satu dari mereka, yang akan berusaha untuk berubah! Semua yang terbaik.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang