Bagaimana caranya seseorang dengan gangguan kulit berinfeksi bisa menikah (diatur)?

Dilihat 1,05 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Aku rasa aku bisa menjawab pertanyaamu itu. Aku punya noda hitam di tangan, yang jelas-jelas terlihat sampai orang-orang terus tanyain noda itu, selalu. Noda ini nggak bisa disembukan dan aku sudah lelah mencoba semua obat medis yang mungkin berfungsi. Aku sudah mengalami ini sejak aku berumur 14 tahun. Pasti kamu juga setuju kalau itu adalah masa-masa orang sering diganggu (bully). Kenyatannya, hal materialistis tidak memberikan dirimu bernilai, mereka hanya membantumu meningkatkan kepercayaan dirimu untuk beberapa waktu. Jangan menghakimi orang berdasarkan prestasinya. Definisi dari prestasi ini beragam dari orang ke orang. Sesuatu yang kamu anggap prestasi mungkin nggak ada artinya untuk orang lain. Kalau seseorang menghakimi kamu karena penampilanmu, dia itu orang paling buruk untuk ditemani. 

Tapi bagian sedihnya itu kamu juga melakukan hal yang sama! Kalau kamu merasa ada seseuatu yang membuatmu jatuh, fokus ke prestasi. Kamu perlu lebih dari satu tujuan untuk dicapai. Lakukan apapun yang kamu anggap prestasi. Capai semua itu sampai semuanya menutupi kekuranganmu. Karena bukan masyarakat yang membuatmu rendah, tapi dirimu sendiri. Kamulah yang memutuskan nilai dirimu sendiri. Jadi, lakukan apapun yang kamu perlukan supaya dapat mencapai nilai yang sulit dicapai. Kepercayaan dirimu itulah masalahnya, bukan infeksi kulitnya. 

Bangun kepercayaan diri, dan masalah kulitmu akan tertutupi. Pada tikungan ini, aku sarankan supaya kamu nggak menikah dulu, bukan karena infeksi kulitmu, tapi karena pandanganmu ke pernikahan dan juga hidup masih terpengaruhi sama kurangnya kepercayaan dirimu itu. Kamu tidak boleh mengatur nilai dari seseorang, tidak boleh. Ketika kamu bilang kamu harus menikah dengan orang lain yang punya gangguan kulit, itu artinya kamu membiarkan dirimu jatuh bersama dengan orang lain itu. 

Dalam pernikahan , saling menghargai itu penting. Bohong, menikah dengan seorang dengan infeksi atau gangguan kesehatan bukan solusinya. Hargai dirimu sendiri dan orang lain! Sebagai permulaaan, kerjakan prestasimu dan percaya padaku kalau kamu akan merasa berbeda setelah dua tahun dari sekarang!

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang