Bagaimana caranya untuk buat facebook page untuk organisasi saya tanpa menggunakan akun pribadi?

Dilihat 1,54 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Anda dapat membuat halaman Facebook untuk bisnis yang Anda jalankan, tapi untuk membuat halaman ini akan dikenakan biaya. Sekitar 7 dollar per bulan. Jika halaman bisnis Anda telah berhasil, sukses dan menghasilkan, maka halaman ini dapat dinonaktifkan oleh Facebook kapan saja. Tetapi hal ini belum tentu merupakan indikasi bahwa Anda melakukan kesalahan dalam menjalankan/mengelola akun tersebut. Oleh sebab itu, laporkanlah mengenai hal ini secara resmi kepada Facebook ( bagian layanan akun nonaktif), minta mereka untuk mengirimkan balasan dan alasan mengapa akun Anda di nonaktfkan. Jika Anda memang merasa tidak melakukan kesalahan, tidak memposting sesuatu yang melanggar, maka hal ini diluar tanggung jawab Anda dan Anda dapat meminta Facebook untuk membuka kembali akun Anda. 

Saya pernah mengetahui ada satu halaman bisnis yang memiliki 100.000 pengikut tiba-tiba ditutup oleh Facebook , dan yang lebih buruknya, Facebook tidak memberikan respon apapun terhadap pengaduan yang diajukan. Menurut pendapat pribadi saya, hal ini sudah keterlaluan, tapi ya tentunya ini adalah konsekuensi ketika Anda telah menyetujui persyaratan (terms and condition) yang diajukan oleh Facebook di awal perjanjian.

Saran saya : Tentu saja Anda tetap dianjurkan untuk membuat halaman bisnis Anda di facebook, namun pastikan bahwa Anda membuat daftar email terpisah, misalnya menggunakan AWeber. Jadi, jika suatu saat akun Anda tiba-tiba ditutup oleh facebook, Anda tidak akan kehilangan daftar kontak rekan-rekan bisnis Anda dan perusahaan masih dapat menjalankan aktivitasnya, seperti pemasangan iklan, melakukan pemasaran produk, dll. AWeber juga akan mengenakan biaya.Yaitu 1 dollar untuk bulan pertama, dan 19 dollar untuk bulan-bulan berikutnya hingga 1000 pelanggan pertama. Anda juga harus menyediakan informasi alamat pos Anda yang akan dicantumkan pada setiap email yang Anda kirimkan melalui Aweber, namun menurut saya alamat yang dicantumkan tentunya adalah alamat perusahaan. 

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang