Bagaimana Frankenstein termasuk sebuah novel yang romantis?

Dilihat 211 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Mary Shelley dikelilingi oleh Romantics terutama suaminya Percy dan Lord Byron. Romantics terpesona dengan alam dan mencintai kehilangan diri dalam keajaiban dan keindahan itu. Novel ini diawali dengan Walton pergi ke Kutub Utara. Banyak yang akan menemukan daerah yang jelek dan menyedihkan. Dia menjelaskan sebagai saya mencoba sia-sia untuk diyakinkan bahwa tiang adalah kursi dari es dan kehancuran; pernah menampilkan dirinya kepada imajinasi saya sebagai wilayah keindahan dan kenikmatan.

Ada bagian dimana Frankenstein berada di kedalaman keputusasaan, namun ia mampu menemukan rilis sementara di apresiasi terhadap alam lingkungannya. Victor Frankenstein berduka karena kematian saudara mudanya dan orang yang lalim dieksekusi karena pembunuhan itu karena ia tahu makhluk itu si pembunuh. Ayahnya bersikeras mereka pergi pada perjalanan (ini dari edisi 1818).

Dari sisi dimana saya sekarang berdiri Montanvert justru sebaliknya, pada jarak liga; dan di atas itu naik Mont Blanc, di keagungan mengerikan. Saya tetap dalam reses batu, menatap di tempat kejadian indah dan luar biasa ini. Laut, atau lebih tepatnya sungai es besar , luka di antara gunung-gunung yang tergantung, yang puncak udara tergantung di relung-nya. Puncak es mereka dan berkilauan bersinar di bawah sinar matahari di atas awan. Hatiku, yang sebelumnya sedih, sekarang membengkak dengan sesuatu seperti sukacita; Saya berseru - "roh penasaran, jika memang kamu berkeliaran, dan tidak beristirahat di tempat tidur sempit Anda, izinkan saya merasakan kebahagiaan ini, atau membawa saya, sebagai pendamping Anda, jauh dari kebahagiaan hidup." The Romantics juga terpesona dengan kepolosan dan penemuan seperti anak-anak alam. William Blake menulis banyak puisi dari sudut pandang anak-anak dan William Wordsworth menghabiskan banyak masa dewasanya mencoba untuk merebut kembali kepolosan masa kanak-kanak. Makhluk itu lahir tidak bersalah dan penuh kepercayaan menjangkau lagi dan lagi untuk dunia untuk penerimaan dan cinta. Dia ke menghargai alam dan hanya berubah menjadi jahat saat waktu ke waktu ia disalahgunakan dan ditolak. Banyak Romantics ditangani dengan tema supranatural gelap seperti Poe seorang Amerika Romantis dan Keats dengan "La Belle Dame Sans Merci" cerita seorang ksatria yang hancur oleh vampir seperti gadis yang melemahkan kekuatannya. Coleridge memiliki "Rime of the Ancient Mariner" sebuah puisi epik tentang kru terkutuk untuk berlayar bumi tanpa istirahat untuk membunuh elang laut. Mary dikelilingi oleh raksasa dalam genre sastra Romantis hanya memberi kesan alami pada novelnya yang akan memiliki unsur-unsur itu.

Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang