Bagaimana ganja mempengaruhi orang yang terkena gangguan bipolar jenis 1 ?

Dilihat 1,72 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya memiliki gangguan bipolar. Apakah itu tipe I atau tipe II lebih sulit untuk mengatakan daripada biasanya, karena saya sudah dalam pengobatan untuk waktu yang lama dengan cukup sukses yang mania saya cenderung langka, terkendali, dan cepat-menetral.

Saya telah memiliki mania lagi di masa lalu daripada yang khas dengan tipe II, bagaimanapun, dan dalam setiap peristiwa berharap pengalaman saya semoga bermanfaat. Pertama, penting untuk mengenali beberapa hal commonsensical orang harus bekerja untuk diingat jika salah satu akan menggunakan ganja sebagai orang bipolar: Kursus paling aman total ketenangan, dalam hampir semua kasus. Apa yang memabukkan berlumpur air, setidaknya mutlak: mencoba untuk mencapai jarak dari suasana hati dan reaksi yang anda butuhkan untuk mengelola gangguan anda dengan cara yang baik, anda ingin memiliki beberapa variabel yang memungkinkan.

Tidur, situasi kehidupan (s), gizi, obat-obatan, kepribadian, masa kanak-kanak dan sejarah, budaya sudah merupakan variabel yang dapat mengintrospeksi dan mempengaruhi bagaimana anda mengelola sendiri. Menambahkan sesuatu untuk campuran yang beresiko. Mungkin "layak," tapi ingat bahwa itu adalah risiko dan jika hal-hal lain mulai menjadi sulit, itu mungkin berguna untuk menghilangkan variabel berisiko. Marijuana, seperti alkohol, memiliki baik kelebihan dan kekurangannya.

Untuk orang bipolar, ini mungkin berbeda dari mereka yang orang biasa. Saya akan membahas ini lebih lanjut di bawah, tetapi hal penting untuk diingat adalah: campuran meliputi kelebihan dan kekurangannya, dan dari waktu ke waktu yang lebih penting dapat bervariasi. Jangan dogmatis tentang hal itu; menjadi pragmatis dan jeli tentang bagaimana anda terpengaruh.

Sadarlah dari kelemahan! Anda harus meminta orang-orang yang anda percaya untuk membantu anda membuat keputusan yang tepat tentang penggunaan. Merekrut orang-orang yang dapat dipercaya dalam hidup anda yang mencintai anda dan dapat memonitor perilaku anda, suasana hati, kesehatan, dll dengan anda, dan yang mungkin bisa melihat apa yang tidak anda lakukan.

Dan berkomitmen untuk mendengarkan mereka. Jika seseorang mengatakan: Aku khawatir tentang penggunaan ganja anda, terbuka untuk kemungkinan sangat kuat bahwa, sebagai orang bipolar, anda memang mewujudkan afinitas kita bersama untuk penyalahgunaan zat. Istirahat penting untuk self-kalibrasi. Dan untuk diri kalibrasi untuk bekerja, anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang anda inginkan untuk diri sendiri, baik secara terapi dan dalam tujuan kehidupan pribadi.


Semua yang berkata: Saya menggunakan ganja berat di kali, beristirahat secara teratur, dan telah melibatkan banyak orang dalam memantau suasana hati saya, produktivitas, dll. Berikut bagaimana hal itu mempengaruhi saya, sejauh yang saya tahu.

Efek positif Sebagian besar efek positif ganja untuk orang bipolar adalah sama seperti untuk orang-orang biasa, intensif di mana orang bipolar memiliki lebih "kuat" rasa-persepsi, reaksi, perendaman kreatif, dll. Marijuana santai, mengurangi stres, memungkinkan saya untuk mengurangi kecenderungan saya untuk lebih-berpikir, lebih-mencerminkan, terobsesi. Saya pribadi tidak pernah menggunakan ganja saat bekerja (meskipun saya dapat bekerja pada masalah pekerjaan kemudian, di rumah, sementara tinggi), tetapi ketika saya meninggalkan kantor, dapat sangat bermanfaat bagi saya (dan pasangan saya) bagi saya untuk dapat segera transisi menjadi segar penuh perhatian, negara benar-benar mudah. Ada cara lain untuk mencapai hal ini, cara kurang berisiko: meditasi, latihan, dll.

Tapi ganja lebih andal efektif bagi saya dari latihan, yang sering "angin saya," dan juga memungkinkan pasangan saya untuk minum dengan makan malam (saya tidak minum, tidak bisa minum, dan akan menyarankan agar minum jika bipolar sangat kuat; sesuatu yang membuat orang nekat dan emosional berbahaya karena semua-keluar, sejauh yang saya ketahui).

Selain menjadi santai dan menenangkan, ganja memungkinkan saya untuk menghabiskan waktu dengan berbagai cara hobi, menjadi kreatif tanpa eskalasi yang tidak semestinya intensitas dan tekanan yang sering menghadiri kegiatan rekreasi saya (sampai mereka mengkonsumsi saya atau nyala keluar). Saya bisa lebih mudah mengatasi kegelisahan saya - kesulitan perhatian saya dalam particular- dan dapat mendengarkan, membaca, menulis, foto, berjalan tanpa tujuan, dll. Jadi "melambat" yang terjadi memungkinkan arah lebih mudah fokus, dan kepuasan yang lebih mudah mental saya kebutuhan, bahkan dalam beberapa hal yang produktif. Jelas, itu juga masalah beberapa hobi: Saya tidak ingat apa yang saya baca dengan mudah tanpa signifikan mencatat, misalnya! Di sisi lain, foto-foto saya yang jauh lebih baik, karena saya merasa lebih mudah untuk berpikir tentang komposisi tanpa terganggu oleh gagasan kategoris dari apa yang harus di frame. Marijuana benar-benar memecahkan dilema tidur bagi saya ; manajemen tidur sangat penting dalam manajemen bipolar, jadi itu juga bermanfaat.


Terakhir: ganja digunakan membantu saya, secara pribadi, menikmati banyak hal yang saya dinyatakan berjuang untuk "mendapatkan" dalam cara yang dilakukan orang lain. Saya cenderung berpikir bahwa gangguan bipolar, dan petugas di-overclock proses mental internal sering merenggut saya keluar dari dunia fisik dan membuat saya terikat dengan pikiran: abstraksi, interaksi membayangkan, ketakutan, penyesalan, fantasi, dll. Namun ketika saya merokok, saya benar-benar bisa masuk ke pesta, konser, makanan-bukan hanya di "kudapan" akal tapi juga dengan cara yang benar-benar tanggap, di mana rasa peduli dan menarik dan sensual menarik, yang mereka biasanya tidak untuk fisik saya- sensasi, dll. Singkatnya: efek positif yang sama dengan yang untuk non-BP pengguna Relaksasi, stres-lega, dan efek menenangkan yang mana bantuan tidur sangat membantu dengan mengagumkan (Indicas yang masuk ke strain untuk ini) Tergantung pada bagaimana BP mempengaruhi anda, ganja juga dapat membantu dengan cara lain; bagi saya, ini termasuk membuat banyak hal diakses yang dinyatakan tidak. Ini juga dapat diambil sebagai menyakiti perkembangan anda, karena anda ingin  cukup mengendalikan fokus anda, interpretasi, dan pengalaman yang anda tidak perlu obat, tapi saya pikir itu idealis.

Efek negatif Konsekuensi negatif utama adalah sederhana: manajemen bipolar adalah sebagian besar tentang mendapatkan kejelasan tentang suasana hati seseorang, reaksi, dan pikiran, pembelajaran yang abadi dan bermakna dan yang hanya gangguan seseorang harus belajar untuk menghindar, mengontekstualisasikan, mengatasi, dll. Apa pun yang membuat pikiran dan fungsinya kurang jelas adalah masalah bagi proses ini. Tidak hanya itu, tapi ganja meminta suasana hati sendiri, kepekaan, dan reaksi nya.


Dalam pengalaman saya, tentu menimbulkan paranoia merupakan masalah serius bagi orang yang mempunyai bipolar dan dapat dengan mudah mengkatalisis kecemasan, juga. Saya sudah cukup tinggi memerlukan pengalaman balap, ketakutan aneh yang tumbuh untuk meneror saya, obsesi paranoid tentang pengkhianatan, dll. Marijuana pendukung sering mengatakan bahwa ini mencerminkan masalah situasional, dan yang mungkin benar. Tetapi orang bipolar harus menganggapnya sebagai kemungkinan bahwa ganja digunakan akan di beberapa titik menempatkan mereka ke dalam suasana hati yang negatif menyatakan bahwa mereka tidak akan dapat mendeteksi dan mengelola dengan sukses 100%. Saya sudah  mengidentifikasi dan menggagalkan pikiran seperti itu dengan sangat baik, tapi itu diambil waktu, lingkungan sangat mendukung, dan uji coba yang nyata. Kesalahan telah menyakitkan: membuat persahabatan rusak, penyimpangan memalukan dalam penilaian, dll. Berapa banyak "kesalahan" hidup anda tahan adalah pertanyaan hanya anda yang bisa menjawab; diingat bahwa setiap episode bipolar dapat mengakibatkan bunuh diri atau peristiwa bencana lainnya. Di luar masalah saat tinggi dan umum destabilisasi suasana hati -dalam pengalaman saya, dari tingkat-sangat mudah dikelola ada juga ganja yang disebut-kualitas demotivational. Saya menemukan diri saya sudah rentan terhadap kesembronoan bunga sebagai orang bipolar, jadi saya berhati-hati untuk tidak membiarkan ganja memperkuat kecenderungan ini: Saya tidak "percaya" semua pikiran yang tinggi saya atau ambisi, dan saya menyadari bahwa saya perlu sesekali memastikan sayatidak "merokok hidup saya pergi," karena mudah untuk mendapatkan nyaman dengan tingkat hampir semua prestasi ketika salah satu mudah dapat bersantai dan bahagia di masa sekarang. (Sekali lagi: apakah ini adalah "masalah" atau fitur sepenuhnya pertanyaan filosofis).


Terakhir: beberapa stabilisator suasana hati mengganggu memori, dan ganja pasti tidak membantu dengan ini!

Singkatnya: Intoksikasi membuat lebih sulit untuk menjadi yakin tentang proses introspektif seseorang, yang penting dan harus akurat dan maksimal tidak terpengaruh oleh suasana hati untuk sukses dalam manajemen bipolar ganja dapat menyebabkan kecemasan dan paranoia, kedua fitur yang sudah bermasalah dari gangguan bipolar Marijuana dapat membuat orang bipolar bahkan lebih rentan untuk tinggal di penerbangan mewah, daripada bekerja keras untuk memajukan kehidupan seseorang.

Kesimpulan: Saya suka apa yang ganja bawa ke dalam hidup saya. Setelah lebih dari satu dekade total ketenangan, sekarang sudah beberapa tahun sejak saya mulai bereksperimen dengan dan kemudian menggunakannya secara teratur.

Saya lebih santai, lebih bisa menikmati makanan, alam bebas, fokus perhatian yang diberikan kepada seni, kesenangan fisik, kasih sayang, dan lebih tanpa kecepatan pikiran saya dan kecenderungan ke arah masalah overaktif menyebabkan. Saya sangat berhati-hati dengan itu, dan mengambil istirahat selama sebulan beberapa kali setahun untuk memeriksa: apakah saya masih suka bagaimana itu membuat saya merasa? Apakah saya mampu dalam ketenangan apa pun saya tidak saat merokok cukup? Sejauh ini, pasangan saya, teman-teman, dan saya tidak melihat bukti bahwa hal ini terjadi. Peringatan terakhir saya: ketika suasana hati anda mulai kacau,

anda akan menggunakan apa pun yang anda harus menyalahkan diri sendiri, membenci diri sendiri.

Saya secara teratur memusuhi diri sendiri tentang ganja ketika saya sedang mencari untuk mengkritik diri sendiri.

Itu hanya hal lain yang harus diperhatikan, tentu saja. Hati-hati, dan semoga berhasil!

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang