Bagaimana kamu bisa menjadi pengintai dari sebuah klub sepakbola yang terkenal?

Dilihat 1,07 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kamu bisa mendapatkannya kalau memiliki referensi dari seseorang yang berpengaruh di klub, Saya mendapatkannya melalui pekerjaan saya sebagai jurnalis. Saya berurusan dengan klub yang sama setiap mingguny, melihat penampilan dari permainan mereka secara bersama., dan sebelum saya menyadarinya, mereka mengembangkan sebuah laporan dengan manajer klub yang kemudian meminta pendapat saya mengenai pemain - pemain yang saya lihat, kontrak pemain, dan hal - hal lain terkait permainan selanjutnya, permainan yang sudah lewat, bahkan pemain - pemain di klubnya sendiri. 


Dia menyukai bahwa saya mengetahui apa yang saya sampaikan, dan mengenai sepakbola, dan bahwa saya tidak memiliki kepentingan seperti staff lainya yang cenderung memiliki pendapat sama dengan orang yang menggaji mereka. Kemudian saya diminta untuk menuliskan catatan mengenai permainan tim dan hal tersebut merupakan langkah kecil untuk mulai menulis laporan mengenai laporan lawan selanjutnya yang masih terus saya lakukan bertahun - tahun setelahnya.


Saya membuat lembaran laporan berdasarkan apa yang ingin diketahui oleh manajer mengenai lawan. Dia sangat tertarik mengatahui kelebihan dan kelemahan masing - masing pemain serta bagaimana tim bermain dengan dan tanpa bola, diagram dari strategi, dan bagaimana lawan merespon terhadap berbagai rintangan. Manajer lain mungkin hanya menginginkan catatan mengenai strategi dan formasi tim. Saya pikir saya dikenal menuliskan laporan yang rinci dan juga menjadi penilai yang kritis tapi objektif. Pengintai akan membuat laporannya dengan berfokus pada permainan selanjutnya dengan manajer, memberikan pandangan mereka dan menjawab pertanyaan - pertanyaan tertentu.

 

Semuanya menjadi satu, menginformasikan pemilihan tim, pendekatan mengenai permainan yang akan berlangsung - ataupun hal lainnya. Saya merupakan pengintai gaya lama. Walaupun saya juga menggunakan data statistik, saya lebih suka menyaksikan dengan mata kepala saya sendiri. Kebanyakan klub akan memberli laporan dari Scout 7 atau jaringan pengintai dan/atau mengandalkan jaringan formal dan non formal yang mereka miliki. 


Pengintai yang secara khusus melihat pemain yang masih muda memiliki caranya sendiri. Mereke memiliki keterampilan khusus yang bahkan tidak dimiliki oleh para manajer klub. Pengalaman yang mereka miliki dibangun melalui pengakuan dari bentuk tubuh, pola dasar, dan contoh di kehidupan nyata selama bertahun - tahun dengan menyaksikan hal yang sama berulang kali pada berbagai musim, semua standar dan semua kondisi.

Misalnya Howard Wilkinsi yang mrupakan mantan boss Leed Utd yang menjadi pengarah teknikal FA dan mengawasi pusat sepakbola nasional sebelumnya dideskripsikan sebagai seorang manajer yang tidak memiliki ketrampilan pada kelompok pemain muda pada pemain Leed. Jadi pencari bakat merupakan ketrampilan yang sangat spesial. 


Yang dibutuhkan oleh seorang pengintai adalah pandangan yang baik dan ingatan yang luar biasa, ketrampilan dengan orang serta cara yang ringkas dalam menjelaskan ide dan informasi yang rumit.

Secara berkala saya akan mengkompilasikan daftar dari pemain yang potensial untuk manajer klub saya dan kadang untuk klub lain dimana pengintai akan meminta opini kedua. Rasanya luar biasa ketika pemain yang kamu rekomendasikan bermain di kejuaraan internasional, namun mengecewakan ketika saranmu tidak dipedulikan dan pemain yang kamu rekomendasikan berjaya di tempat lain. 

Secara filosofis, saya menentang pendekatan ini dengan alasan bahwa karakteristik dari pemain merupakan hal yang utama yang dapat membuat pemain berjaya atau gagal dibandingkan dengan hal - hal yang disebut sebagai objektif. Upah merupakan suatu area dimana simulasi komputer seperti manajer sepak bola bisa salah - mungkin karena kenyataan bisa berbeda dengan harapan. Bayaran bisa sangat rendah, kecuali untuk beberapa pengecualian dan bagi sebagian besar orang, hal tersebut merupakan pekerjaan. Kamu berada pada banyak jalan, jalanmu sendiri dan jalan orang lain yang sama sepertimu. Jika hal tersebut cocok untukmu, makal itulah yang terbaik. 

Sebagian besar dari pengintai klub merupakan mantan pemain dan mereka akan menulis laporan dengan bayaran £50 seminggu dan sebuah tiket. Saya dengan Man Utd hanya membayar £10 untuk laporan pemain - jika hal ini benar, ini sangat mengejutkan. Pencari bakat sangat menyedihkan, mereka memiliki banyak kekuatan (memahami permainan, membuka jalan karir bagi pemain), tapi tidak mendapatkan apapun (tidak ada uang, ketenaran). Man City dan Chelse kan membayar pengintai sekitar £60,000 per tahun. Kebanyakan di antaranya adalah mantan pemain, manajer, guru, supir taksi, dan sebagainya.


Mereka memiliki pengalaman yang sangat panjang dan hidup untuk permainan dan klub memanfaatkan loyalitas, kegemaran, dan kemampuan mereka. Hal ini sangat benar terutama di masa - masa pengintaian teknis "yang menyenangan", tapi seorang pengintai yang baik bisa merangkum motif  pemain dengan melihat bahasa tubuhnya selama 30 detik, dan ini adalah sesuatu yang tidak bisa dilakukan lembar kerja manapun. Seperti yang kita tahu, analisa data tidak lebih baik dari orang yang melakukan analisa. Secara umum, pengintai teknis mengukur info seolah hasil.. tapi ini adalah jawaban untuk pertanyaan yang berbeda. 


Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang