Bagaimana kamu bisa meyakinkan saya bahwa farmasi adalah bidang yang bagus?

Dilihat 4,62 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya akan bilang bahwa sudut pandangmu sangat naif, mengatakan bahwa secara keseluruhan farmasi membuat orang - orang semakin sakit dan diracuni oleh kepentingan finansial. Ya, sayangnya seluruh sistem kesehatan kita mementingkan keuntungan, tapi hal itu tidak meniadakan kenyataaan bahwa sebagai seorang apoteker, kamu memiliki kemmapuan untuk memberikan perubahan pada kehidupan pasien.


  • Amfetamin/stimulan: Saya sendiri tidak sepenuhnya setuju dengan hal ini, karena itulah saya memiliki karir dimana hal ini tidak akan menjadi bagian dari pekerjaan saya.
  • Polifarmasi: Sebagai seorang apoteker, salah satu tanggung jawab utamamu adalah untuk mengurangi jumlah obat yang dikonsumsi oleh pasien, terutama orang tua. Pihak asuransi membayarmu untuk melakukan tinjauan medis lengkap tahunan dan untuk setiap intenvensi yang kamu lakukan (misalnya, menyingkirkan obaty yang tidak dibutuhkan oleh seseorang, mengoptimalkan terapi, dll) kamu akan mendapatkan insentif tambahan. Jadi teori konspirasi "diracuni oleh kepentingan finansial" tidak benar- benar terbukti dalam hal ini.
  • Perbedaan harga antara obat bermerek dan obat generik: Satu - satunya alasan perusahaan obat bermerek dapat terus menjual obatnya dengan harga mahal adlah jiak pasien memilih untuk tetap menggunakan produk mereka sementara obat generik juga tersedia. Jadi pasien bebas memilih! Kalau pasien memilih untuk membeli yang lebih mahal, kenap tidak? Tentu saja hal ini berbeda untuk obat yang baru memasuki pasar. Dalam onkologi, terdapat dorongan untuk membuat obat - obatan baru lebih terjangkau bagi pasien. Ingatlah bahwa menjadi seorang apoteker membutuhkan lebih dari sekedar bekerja pada toko retail besar seperti CVS atau Walgreens. Saya dulu bekerja di CVS ketika sedang mengambil sekolah farmas dan menyadari bahwa meskipun saya menyukai komunitas farmasi, kehidupan retail tidak sesuai dengan saya. Saat ini saya sudah bekerja di rumah sakit selama 5 tahun dan saya sangat menyukainya. Saya dikelilingi dengan dokter dan perawat setiap harinya dan memiliki hubungan yang baik dengan para pasien. Itu merupakan hal yang sangat luar biasa. Saya tidak tahu apakah saya akan merasakan hal yang sama jika saya meneruskan pekerjaan di retail.  Sebagian teman - teman saya dari sekolah farmasi masih bekerja di Walgreen dan mendapatkan penghasilan yang lebih besar, tapi sayar rasa kesenangan yang mereka rasakan di tempat kerja tidak sama seperti saya

Saran saya adalah, kalau kamu masih ingin mencari tahu lebih banyak mengenai karir yang ingin kamu tekuni, lakukanlah. Tapi jangan memasuki suatu bidang karena teman - teman atau keluargamu.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang