Bagaimana kamu mengatasi gangguan obsesif kompulsif?

Dilihat 266 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ini merupakan pertanyaan yang luas dan umum. Masalah terbesar saya (menurut saya) adalah pemikiran berlebihan yang kompulsif. Saya bukan hanya memikirkan mengenai apa yang saya pikirkan, saya hampir dapat "menggambarkan" lapisan - lapisan pemikiran di atas satu sama lain, saya saya akan memikirkan pemikiran dan memikirkan pemikiran tersebut lagi dan seterusnya pemikiran saya menjadi sangat berlebihan.


Untuk mengatasi masalah ini, saya mengkonsumsi obat yang kata dokter tidak mengandung narkotika dan tidak membentuk kebiasaan. Saya juga memiliki gangguan obsesif kompulsif "minor" lainnya, tapi kebanyakan orang tidak melihat atau menyadarinya. Misalnya, saya selalu menyimpan tanda terima, saya menyimpan dan sangat suka membaca instruksi manual, saya tidak akan menyentuk koran kecuali saya bisa membersihkan tangan saya dengan Windex setelahnya (untuk beberapa alasan, saya harus menggunakan Windex)


Kalau saya merasa cemas, saya akan mulai menghitung atau mengeja dari depan ke belakang dan sebaliknya. Saya tidak akan melewati jalan yang sama pada hari yang sama. Saya tidak akan menukarkan tiket undian pada toko di mana saya membelinya, dll. Oh ya, dan saya juga berpikir bahwa dunia ini harus memiliki susunan yang sesuai dengan abjad, jadi saya dapat menemukan segala sesuatunya dengan mudah. 


Tapi saya tidak membiarkan gangguan obsesif kompulsif mempengaruhi saya, saya mencoba bersenang - senang dengan hal ini. Misalnya, saya pergi ke toko obat lalu menyusun sampo sesuai warnanya, atau saya akan menyusun botol - botol secara terbalik dalam suatu pola. Gangguan obsesif kompulsif tidak akan mengendalikanmu, selama kamu dapat mengatasi kecemasanmu. 

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang